Wagub DKI: 8 Persen Kasus Corona di Jakarta Menyerang Anak-anak Anak-anak masker pelindung wajah saat bermain di depan mural bertema COVID-19 di Jakarta, Senin (27/7/2020). ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/pras/aa.

MerahPutih.com - Delapan persen dari seluruh kasus positif COVID-19 di ibu kota merupakan anak berusia di bawah 19 tahun.

Jumlah kasus positif secara total di Jakarta hingga Minggu (9/8) kemaren sebanyak 25.714 kasus. Dari jumlah tersebut, 16.268 orang dinyatakan sembuh, sedangkan 939 orang meninggal dunia.

Baca Juga:

Sejumlah Anak Buah Gubernur Anies Reaktif COVID-19, Gedung Balai Kota Ditutup

Data itu diungkapkan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria melalui akun media sosial (medsos) Facebook pribadinya.

Riza pun mengajak warga DKI khususnya anak-anak untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan demi menjaga diri dan keluarga.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza). (ANTARA/Devi Nindy)
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza). (ANTARA/Devi Nindy)

"Bersama kita jalankan 3M: memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan. Saling menjaga nyawa dengan 3M. Ingat keluarga, ingat 3M. Ingat usia, ingat 3M, ingat nyawa ingat 3M. Terima kasih ibu, bapak semua," terang politikus Partai Gerindra dari .

Baca Juga:

Relawan Vaksin COVID-19 Harus Berdomisili Bandung, Tak Boleh Keluar Wilayah Penelitian

Riza menilai, kedisiplinan dari masyarakat menerapkan protokol kesehatan ketentuan COVID-19 akan ikut menentukan kapan berakhirnya wabah di Jakarta.

"Kita ikut menentukan cepat atau lambatnya penyelesaian pandemi ini. Yuk mari tetap di rumah, hindari keramaian dan kerumunan," tutup Riza. (Asp)

Baca Juga:

Mengapa Vaksin COVID-19 Harus Uji Klinis? Ini Kata Badan POM

Kredit : asropihs


Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH