Wagub Bantah Ada 6 Pejabat Tinggi Pemprov DKI Terpapar Corona

Zulfikar SyZulfikar Sy - Jumat, 28 Agustus 2020
Wagub Bantah Ada 6 Pejabat Tinggi Pemprov DKI Terpapar Corona
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria saat memberikan keterangan di Balai Kota Jakarta, Kamis (27/8/2020). ANTARA/Ricky Prayoga/am.

MerahPutih.com - Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menampik pernyataan Ketua DPRD Prasetyo Edi Marsudi yang menyebut ada 6 pejabat tinggi di lingkungan Pemprov terpapar corona.

Riza mengaku memang ada beberapa anak buahnya yang terjangkit COVID-19, hanya saja jumlahnya tak sampai enam orang.

Baca Juga:

Pemprov DKI: Satu Keluarga akan Dipisah Duduknya saat Nonton Bioskop

"Saya belum tahu persis. Memang ada beberapa, tapi rasanya gak sampai 6," kata Riza di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Kamis (27/8) malam.

Menurut dia, tak ada yang aneh dan tak perlu dibesar-besarkan karena pegawai Pemda DKI juga manusia. Virus corona itu tidak pandang bulu siapa saja bisa kena.

"ya kalau bicara pejabat, masyarakat, ya sama, mau penjual, pedagang, pengunjung, ya warga Jakarta. kan kalau virus corona gak milih-milih," paparnya.

Meski Ketua DPRD Prasetyo minta Pemprov terbuka soal kasus corona yang sasar pejabat DKI, Riza tetap tidak mau membocorkan nama-nama tersebut.

"Itu kan, orang itu kena gak mesti di kantor, kadang di rumah, di mal, kadang lagi ke pasar. Yang penting di-tracing," ungkap dia.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memberikan keterangan pers terkait kebakaran Kantor Kejaksaan Agung. (ANTARA/Fianda SR)
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria saat meninjau kebakaran gedung Kejaksaan Agung. (ANTARA/Fianda SR)

Terkait penutupan, Riza mengaku, ada satu lantai di salah satu gedung yang di tutup sementara terkait adanya kasus corona di Pemprov DKI. Penutupan itu dimaksudkan untuk dilakukan seterilisasi.

"Ada satu lantai ditutup, sudah dibuka kembali," tutupnya.

Sebelumnya, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi mengatakan, ada sebanyak 6 pejabat tinggi di lingkungan Pemprov yang terpapar virus corona.

"Saya mendengar ada beberapa pejabat di DKI Jakarta, ada 6 orang itu terindikasi dengan COVID-19," kata Prasetyo Edi Marsudi di Muara Karang, Jakarta Utara, Rabu (26/8).

Enam pejabat itu, diketahui Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Suzi Marsitawati dan Direktur Utama PD Pasar Jaya Arief Nasruddin.

Baca Juga:

Kelima Kalinya, Pemprov DKI Perpanjang PSBB Transisi Selama 14 Hari

Kemudian, lanjut Prasetyo, Asisten Pemerintahan (aspem) Setda DKI Reswan W Soewaryo, Kepala Biro Tata Pemerintahan Premi Lesari, Kepala Biro Pendidikan Mental dan Spiritual (Dikmental) Hendra Hidayat, dan Ketua Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Amin Subekti.

Ia pun meminta Gubernur Anies untuk tidak menutup-nutupi anak buahnya yang terkena COVID-19. Menurutnya, terkena corona tersebut bukanlah sebuah aib atau hal yang buruk.

"Saya minta kepada pak gubernur, bicara masalah covid udah jangan malu. ini bukan aib kok. jelaskan, lockdown di ruangan dia, semua diperkecil (risikonya)," paparnya. (Asp)

Baca Juga:

Salah Kaprah Pemprov DKI Pakai Ganjil Genap 'Rem Darurat' Tangani COVID-19

#Ahmad Riza Patria #Virus Corona
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan