"Wage", Menandai Kembalinya John De Rantau di Jagat Film (Instagram/filmwage)

"WAGE", film layar lebar yang mengisahkan sosok pencipta lagu kebangsaan Indonesia Raya, WR Supratman menandai kembalinya sutradara John De Rantau ke jagat perfilman nasional.

Hal ini lantaran setelah film terakhirnya "Semesta Mendukung" di tahun 2011, sineas kelahiran Padang, Sumatera Barat 47 tahun lalu tersebut tak menghasilkan karya film.

John De Rantau menilai film ini mengangkat cerita orang yang sangat berjasa untuk Indonesia. Sayangnya tak banyak masyarakat Indonesia yang mengetahui sosok detail tentang kehidupan Wage Supratman.

"Supratman menjadi simbol identitas bangsa semenjak mula pertama mengundangkan lagu Indonesia Raya bersamaan dengan ikrar Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928," katanya dalam peluncuran triler "Wage" di Jakarta, Kamis (28/9).

Tak hanya itu, menurut sutradra "Obama Anak Menteng" (2010) itu, sejarah yang memaparkan sosok WR Supratman masih simpang siur, misalnya tempat kelahirannya, tanggal kelahirannya, kehidupan pribadinya dan keluarganya.

"Melalui film ini saya ingin 'mencubit' sejarawan untuk menulis sosok WR Supratman ini dengan benar," kata sutradara yang menggarap film Mencari Madona (2004) dan Denias, Senandung di Atas Awan (2006) itu.

"Wage" yang rencananya diputar di gedung bioskup secara nasional mulai 9 November 2017 tersebut dibintangi oleh pendatang baru Rendra B Pamungkas sebagai WR Supratman.

Berapa bintang lain yang terlibat yakni Tengku Rifnu Wikana, Prisia Nasution, Putri Ayudya. (*)

Sumber: Antara

Selain artikel ini Anda juga bisa baca Di Film "Pengabdi Setan" Joko Anwar Tak Ingin Kecewakan Pengemar Horor



Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH