Waduh! Ternyata Dokter Helmi Beli Senjata dari Akun Media Sosial Ilustrasi. (Istimewa)

MerahPutih.com - Penyidik Polda Metro Jaya mengungkapkan pelaku penembakan dokter Letty Sultri, dokter Rian Helmi membeli senjata api melalui media sosial (Facebook) dari tersangka Robby.

"Robby dan dokter Helmi merupakan anggota grup (Facebook) itu yang menawarkan jual beli senjata api," kata Kepala Subdirektorat Kejahatan dan Kekerasan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya AKBP Hendy F Kurniawan seperti dikutip dari di Jakarta, Rabu (29/11).

Hendy mengatakan, Robby dan Helmi berkomunikasi pribadi untuk bertransaksi penjualan senjata api. Dari komunikasi itu, Robby sepakat menjual senjata api seharga Rp 25 juta kepada Helmi dengan cara mentransfer.

Hendy mengungkapkan awalnya Helmi mengirimkan uang sebesar Rp 18 juta kepada Robby yang bertransaksi di tempat kerja Helmi Klinik Medica Center Cawang, Jakarta Timur.

Helmi juga diketahui mengirim uang Rp 2 juta untuk biaya keberangkatan Robby yang mengantarkan senjata api dari Jawa Timur menuju Jakarta.

Berdasarkan keterangan Robby membeli senjata api seharga Rp 10 juta dari dokter Sonny di Surabaya, Jawa Timur.

Saat ini, anggota Polda Metro Jaya masih memburu dokter Sonny guna mengungkap jaringan penjualan senjata api ilegal.

Sebelumnya, dokter Helmi menembak mati dokter Letty di Azzahra Medical Center Cawang, Jakarta Timur pada Kamis (9/11) pukul 14.30 WIB.

Petugas kepolisian menduga Helmi menembak mati istrinya lantaran persoalan rumah tangga dan enggan bercerai.

Polisi menyita dua pucuk senjata api jenis revolver rakitan dan FN yang dibeli Helmi seharga Rp 45 juta dari seseorang. (*)



Noer Ardiansjah

LAINNYA DARI MERAH PUTIH