Wacana Duet Prabowo-Anies Belum Final Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto - ANTARA/Indrianto Eko Suwarso

MerahPutih.com - Wacana duet Prabowo Subianto-Anies Baswedan yang digulirkan oleh partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera dan PAN belum 100 persen final.

"Kalau dibilang fix belum," kata Wakil Ketua Umum DPD Jabar Partai Gerindra, Anggawira, kepada MerahPutih.com, Senin (9/7)

Menurutnya, saat ini pilihan untuk menduetkan Prabowo-Anies di Pemilihan Presiden 2019 masih dinamis dan opsi dari partai koalisi.

Anies
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (MP/Asropih)

Anggawira juga menanggapi perihal desakan dari PKS yang meminta Gerindra legowo menjadikan Anies sebagai capres dibandingkan Prabowo.

"Yaa dinamis semakin banyak opsi makin baik," tuturnya.

Mantan juru bicara Anies Baswedan-Sandiaga Uno ini menegaskan bahwa Gerindra sudah pasti mengusung Prabowo sebagai calon presiden di Pemilu tahun depan.

Diketahui berdasarkan sejumlah survei, Anies merupakan Cawapres potensial, diantaranya survei yang dilakukan Pusat Kajian Pembangunan dan Pengelolaan Konflik (PUSPEK) FISIP Universitas Airlangga, Juni 2018 dan Saeful Mujani Research & Consulting (SMRC), Mei 2018. Kedua survei itu menyebutkan untuk tingkat keterterimaan sebagai Cawapres 2019, Anies berada pada posisi 5 besar.

Prabowo
Prabowo Subianto. (Facebook/Prabowo Subianto)

Pada survei PUSPEK FISIP Universitas Airlangga ini pun menghasilkan pasangan calon presiden dan wakil presiden yang paling mampu bersaing dengan JOKOWI dan Cawapresnya adalah Prabowo-Anies. (*)

Baca juga: Partai Koalisi Menerima Anies Jadi Cawapres Prabowo



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH