Wabah Virus Corona Tunda Laga Juventus vs Inter dan 5 Pertandingan Serie A Lainnya Inter Milan dan Juventus. Foto: HECTOR RETAMAL / AFP

MerahPutih.com - Wabah virus Corona yang menyebar di Eropa membuat laga big match Juventus melawan Inter Milan ditunda. Keputusan ini diambil demi keselamatan seluruh pihak.

Sejatinya, pertandingan kedua klub berlangsung pada Minggu (1/3) waktu setempat. Selain itu, sejumlah pertandingan di pekan 26 Serie A yakni Udinese vs Fiorentina, AC Milan vs Genoa, Parma vs SPAL dan Sassuolo Vs Brescia juga ditunda.

Baca Juga

Cristiano Ronaldo Nilai Derby d'Italia Tidak Kalah Seru dari El Clasico

"Presiden Lega Nazionale Professionisti Serie A telah menginstruksikan penundaan pertandingan untuk laga-laga pekan ketujuh sebagai berikut pada paruh musim kedua, di liga Serie A dengan pertandingan seperti pada rencana awal akan dimainkan secara tertutup sesuai Pernyataan resmi no. 191 pada tanggal 27 Februari 2020," tulis pernyataan resmi Lega Serie A.

Seluruh jadwal pertandingan sudah dijadwalkan ulang pada 13 Mei 2020. Imbasnya, laga final Coppa Italia mundur dan akan dihelat pada Rabu, 20 Mei 2020.

Ditundanya laga-laga tersebut, khususnya Juventus kontra Inter dalam laga bertajuk Derby d'Italia sangat disayangkan. Seyogyanya pertandingan itu berlangsung pada Senin (2/3) dini hari WIB. Kedua tim tengah dalam persaingan sengit Scudetto.

Baca Juga

Susunan Pemain Terbaik Kombinasi Juventus dan Inter Milan pada Musim 2019-20

Inter bahkan baru memainkan 24 laga Serie A karena pertandingan melawan Sampdoria akhir pekan lalu juga ditunda. Sejauh ini sudah ada 800 kasus terkait corona di Italia dan 21 orang meninggal dunia. (Bolaskor)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH