Gaming

Vtuber Kizuna Ai Mulai Proyek Anime Sendiri

Dwi AstariniDwi Astarini - Selasa, 01 Maret 2022
Vtuber Kizuna Ai Mulai Proyek Anime Sendiri
Kizuna Ai akan hadir dalam anime terbaru. (Foto VR Game Critic)

SETELAH mengumumkan hiatus total dari dunia Vtuber pada akhir 2021, Kizuna Ai dikabarkan akan menggarap proyek animenya sendiri dengan konsep layaknya anime Vocaloid. Studio yang akan menggarap anime milik Kizuna Ai ialah studio di balik kesuksesan anime Grisaia, Mahou Shoujo, dan Black Rock Shooter.

Seperti dikabarkan Dual Shockers, proyek anime tersebut akan diumumkan lebih detail pada pertengahan 2022 ini. Kizuna Ai tetap aktif di luar media sosial resminya, terkecuali pada akun resmi Twitter milik perusahaannya yakni Kizuna AI inc.

BACA JUGA:

Nintendo Larang Super Smash Bros Hadir di Evo 2022

Anime tersebut akan digarap secara full tiga dimensi menggunakan 3DCG layaknya anime idol group yang rilis belakangan ini. Aktris yang menjadi dubber dari Kizuna Ai yakni Nozomi Kasuga juga akan tetap ikut untuk menyuarakan Kizuna Ai versi anime nantinya.

anime kizuna ai

Pengumuman mengenai proyek anime dari akun resmi Kizuna Ai inc. (Foto Twitter KizunaAIinc)

Sebelum hiatus, ia sempat merilis beberapa album ternama berbasis artificial intelligence bernama 'Kizuna' atau disingkat 'KZN'. Proyek tersebut memiliki kemiripan dengan program Vocaloid seperti milik Hatsune Miku. Hal itu dilakukan Kizuna Ai untuk tetap menghubungkan para penggemarnya dengan dirinya agar tetap konsisten dari komunitas Vtuber.

Kizuna Ai ialah sosok Vtuber yang memiliki jam tayang cukup lama bila dibandingkan dengan Vtuber lain, seperti Hololive dan Nijisanji. Memulai debutnya pada akhir 2016, Kizuna Ai memiliki ribuan video streaming game ternama dengan video menyanyi yang menjadi piawai di dunia Vtuber. Di platform YouTube, Kizuna Ai memiliki relasi dengan Youtuber ternama, salah satunya ialah PewDiePie.

Meski kariernya terbilang mulus, Kizuna Ai ternyata sempat menimbulkan kontroversi yang membuat para penggemar mengkritik dirinya. Salah satunya ialah dukungan Kizuna Ai untuk mata uang kripto Otaku Coin yang terlihat pada sebagian proyeknya.

Dengan sebagian proyeknya digarap Bibury Animation Studios, amat mungkin anime milik Kizuna Ai akan diumumkan lebih lanjut atau rilis sebelum 2022 berakhir. Proyek ini merupakan salah satu daya tarik dari proyek Kizuna Ai yang mungkin akan menjadi akhir dari kariernya secara langsung.(dnz)

#Gaming #Game
Bagikan
Ditulis Oleh

Aldonov Danoza

The love we take is equal to the love we make
Bagikan