Volkswagen Merilis Konsep Mobil Van Model Kompak Mulai dijual akhir tahun. (Foto: autocar)

JIKA diperhatikan, ini adalah gambar konsep dari tampilan resmi pertama dari Volkswagen Caddy Mini-Camper terbaru. Merupakan generasi penerus dari Caddy Beach tua. Menampilkan berbagai pembaruan pada sektor kenyamanan dan disertai beberapa peralatan tambahan.

The compact camper secara resmi akan memulai debutnya pada bulan September, sebelum akhirnya mulai dijual pada akhir tahun ini.

Baca juga:

Bugatti Luncurkan Mobil Listrik 'Baby'

1
Memiliki desain tempat tidur terbaru. (Foto: motor1)

Mini-Camper terbaru dari Volkswagen didasarkan pada platform yang sama dengan van panel Caddy generasi kelima. Dengan demikian, model terbaru ini akan hadir dengan kisaran yang sama dari sasis tweak dan pembaharuan pada engine-range. Mesin yang digunakan untuk besin 1.0L tiga silinder dengan 114bhp turbocharged atau mesin 2.0L empat silinder diesel dengan 74bhp, 101bhp atau 120bhp.

Melansir laman Auto Express, di bagian luar, Mini-Camper terlihat hampir identik dengan Volkswagen Caddy MPV standar. Masih setia mempertahankan pelek yang sama, lampu depan LED, lampu belakang berbentuk vertikal dan rel di bagian atap. Tentunya atap kaca panoramik 1.4 meter persegi yang ada pada model penumpang.

Namun Volkswagen telah melakukan perbaikan serius pada bagian kabin Caddy. Bangku belakang MPV standar diganti untuk tempat tidur lipat sepanjang dua meter dan keseluruhan jendela bagian belakang dari van. Tidak ketinggalan bagian atap kaca yang telah dilengkapi dengan kerai untuk mencegah masuknya sinar matahari pagi yang membangunkan penumpang.

Baca juga:

ISV, Kendaraan Pasukan Infanteri Terbaru Angkatan Darat AS

2
Atap kaca panoramiknya rancangan terbaru. (Foto: motor1)

Pengguna kendaraan ini akan mendapatkan kursi dan meja berkemah lipat yang sama dari seri California yang lebih besar. Dapat disimpan dalam tas di bawah tempat tidur dan disertai dukungan untuk add-on seperti rak atap dan tenda yang dapat dilepas. Lebih keren lagi, tempat tidur seluruhnya bisa dilepas sepenuhnya untuk mengubah Mini-Camper kembali menjadi sebuah van.

Sisi hiburan dilengkapi dengan MIB3 terbaru Volkswagen, yang menampilkan layar utama berukuran hingga 10-inci. Tidak lupa akan ada sejumlah peralatan keselamatan, seperti side assist, rear cross-traffict alert dan trailer assist system milik Volkswagen untuk memudahkan proses towing trailer. (lgi)

Baca juga:

Jos! VW Combi Model ‘Jadul’ Tenaga Listrik

Kredit : leonard

Tags Artikel Ini

Leonard

LAINNYA DARI MERAH PUTIH