Cover VolksWagen ID Buzz T2 Camper Listrik Futuristik (Foto: designboom)

VOLKSWAGEN telah memperbaharui ID Buzz menggunakan konsep mobil listrik dengan menggunakan tipe van T2 Camper. Ini merupakan salah satu kendaraan VW paling populer pada masa kejayaannya.

VolksWagen ID Buzz-T2, 'Camper Van' Listrik Nan Futuristik
Interior VW ID Buzz T2 Camper (Foto: Autoconcept)

Konsep baru itu Volkswagen publikasi melalui video baru yang menunjukkan ID Buzz dengan konsep microbus listrik. Mobil tersebut didasarkan pada ID Buzz T2 Camper Van yang iconic.

Mobil van Camper atau biasa disebut di Indonesia dengan nama VW Combi, dikenal karena fleksibilitasnya. Mobil ini memiliki karakter petualang yang mengajak pemiliknya traveling kemana saja. Karena itulah mobil van listrik ini lahir. Berbau klasik namun dengan gaya lebih futuristik.

Kabarnya VW ID Buzz T2 Camper akan berada di jalanan pada tahun 2022. ID Buzz akan memiliki empat pintu yang ringkas dan pasar utama ditujukan ke Amerika Utara, Eropa, dan Tiongkok.

VolksWagen ID Buzz-T2, 'Camper Van' Listrik Nan Futuristik
ID Buzz Melesat dengan teknologi listrik (Foto: Express)

ID Buzz T2 Camper diperkenalkan untuk pertama kalinya ke dunia di Detroit Motor Show tahun 2017. T2 Camper dijual dengan dua opsi yang berbeda, 200 mil dan 270 mil.

Baca juga:

Intip Kecanggihan dan Spesifaki Mobil Listrik Pertama Aston Martin, Rapide E

Neo Blits, Mobil Listrik Off-Road Karya Anak Bangsa Tampil di IIMS 2019

Varian pertama ID Buzz T2 Camper ditenagai oleh baterai sebesar 83kWh dan motor listrik yang di pasang di bagian belakang mobil akan menghasilkan tenaga sebesar 268bhp.

Varian lainnya akan ditenagai dengan baterai sebesar 111kWh dan didukung dengan sistem all-wheel-drive yang menghasilkan tenaga sebesar 369bhp.

VolksWagen ID Buzz-T2, 'Camper Van' Listrik Nan Futuristik
ID Buzz Memiliki Empat Pintu yang Ringkas (Foto: Express)

VW mengklaim ID Buzz T2 Camper dapat mecapai kecepatan 0-60 mpd hanya dalam waktu lima detik dan memiliki kecepatan tertinggi 99mph. Gagasan dibuatnya kendaraan tanpa gas atau emisi ini menawarkan kepada para pelanggan tingkat kebebasan polusi yang menarik bagi banyak orang.

Dalam video, kita bisa melihat satu keluarga yang melakukan perjalanan dengan menggunakan mobil van futruristik yang memiliki gaya dan memiliki kemudi persegi panjang.

Varian ID Buzz yang terdapat dalam video tersebut memiliki empat kursi. Nantinya van ini memberikan keleluasaan pada kabinnya. (ape)


Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH