Voli Putra Targetkan Prestasi Lebih Tinggi Setelah Hat-Trick Emas SEA Games

Zulfikar SyZulfikar Sy - Selasa, 09 Mei 2023
Voli Putra Targetkan Prestasi Lebih Tinggi Setelah Hat-Trick Emas SEA Games
Timnas Voli Putra Indonesia.

MerahPutih.com - Timnas Voli Putra Indonesia menorehkan prestasi gemilang di SEA Games 2023. Rivan Nurmulki dkk mencetak hat-trick medali emas SEA Games setelah menang di laga final, Olympic Indoor Stadium, Phnom Penh, Senin (8/5),

Doni Haryono dkk diharapkan bisa meraih prestasi di kejuaraan yang lebih bergengsi, termasuk Asian Games.

Dalam partai final, Rivan Nurmulki dkk mengalahkan tuan rumah Kamboja 3-0 (25-21, 25-10, 25-15).

Baca Juga:

Timnas Voli Putra Indonesia Hat-trick Raih Medali Emas SEA Games

Capaian ini semakin mengukuhkan dominasi Indonesia di sektor bola voli kategori putra pada ajang SEA Games. Pasalnya, Indonesia merupakan juara bertahan di dua edisi terakhir (2019 dan 2021).

"Iya ini hat-trick medali emas. Memang voli kita ini yang putra khususnya untuk lima tahun sekarang ini memang yang terbaik di Asia Tenggara dan sudah tidak ada lawan karena Thailand sudah turun, jadi ini yang menjadi kekuatan kita itu ada di putra," kata Wakil Bidang Pembinaan Prestasi PP PBVSI Yunyun Yudiana, seperti dikutip Bolaskor.com.

Yunyun tidak heran kalau Timnas Voli Putra bisa mempertahankan prestasi terbaik. Sebab, para pemain diasah lewat kompetisi yang digelar rutin, yaitu Proliga.

"Dengan adanya Proliga memberikan dampak positif terhadap kemampuan mereka," tutur Yunyun.

Baca Juga:

Jadwal Tim Indonesia di SEA Games 2023 Hari Ini: Voli Putra Berpotensi Emas

Ke depan Yunyun berharap kejayaan Voli Putra Indonesia tidak hanya dicapai di level Asia Tenggara atau ASEAN. Perhelatan Asian Games 2022 di Hangzhou pada 23 September sampai 8 Oktober mendatang jadi target berikutnya dari PBVSI.

"(Target) Asian Games pasti. Setelah ini langsung persiapan untuk Asian Games di Hangzhou September nanti," ucapnya.

Sebelum Asian Games, Tim Bola Voli Putra Indonesia berharap bisa berbicara banyak dalam kompetisi Asian Volleyball Championship (AVC) yang dilangsungkan pada 18-26 Agustus di Teheran, Iran.

"Semoga bisa masuk empat besar," ucap pemain Timnas Voli Putra Indonesia Doni Haryono. (Laporan langsung wartawan Bolaskor.com Rizqi Ariandi dari Kamboja)

Baca Juga:

Timnas Voli Putra Indonesia Kunci Tiket Semifinal SEA Games 2023

#Voli #SEA Games #SEA Games 2023
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan