Vokalis Sekaligus Pendiri Kahitna Carlo Saba Berpulang

Febrian AdiFebrian Adi - Kamis, 20 April 2023
Vokalis Sekaligus Pendiri Kahitna Carlo Saba Berpulang
Vokalis Kahitna meninggal dunia. (Foto: Instagram/@carlo_saba)

KABAR duka kembali menghampiri industri musik Indonesia. Vokalis sekaligus pendiri dari grup musik Kahitna Carlo Saba meninggal dunia, Rabu (19/4). Berita duka ini pertama kali diumumkan salah satu personel Kahitna Hedi Yunus.

Melalui sebuah unggahan di Instagram-nya. Yovie Widianto mengunggah foto dari Carlo Saba dengan menambahkan emoji menangis dalam kolom keterangannya. “Inna Lillahi Wa Inna Ilaihi Roji’un. Sahabatku Carlo Saba berpulang. Kami sekarang berkumpul menuju rumah duka,” tulis Yovie.

Yovie juga menambahkan untuk memohon doa agar almarhum dan keluarga serta kerabat dilapangkan jalannya, dan diberi kesabaran. “Mohon dimaafkan segala kesalahan dan mohon doa agar mendapat tempat terbaik disisi Nya. Amin Ya Rabb,” tambah Yovie melanjutkan.

Baca juga:

’Billion Songs Confest’ Jadi Perayaan Spektakuler dari Yovie Widianto

Sementara itu, rekan satu band lainnya yaitu Hedi Yunus juga menunggah sebuah foto dirinya bersama dengan Carlo Saba dengan keterangan dalam caption Instagramnya yang begitu singkat namun begitu haru “LOOOOOOOOOOO,” tulisnya.

Sampai artikel ini ditulis, penyebab kepergian dari Carlo Saba masih belum diketahui. Dikutip dari berbagai sumber, Carlo Saba meninggals sekitar pukul 21.00 WIB Rabu (19/4) yang dikonfirmasi lagsung oleh manajemen Hedi Yunus. Keluarga hingga kerabat pun masih menunggu kabar, termasuk di mana Carlo Saba akan disemayamkan.

Sebelumnya menghembuskan napas terakhir, diketahui bahwa almarhum sempat dirawat di rumahsakit Mayapada, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Baca juga:

Kahitna Ultah, Lagu Bapernya Terngiang Sepanjang Masa

Lahir pada 5 Januari 1986, Carlo Saba merupakan seorang penyanyi Indonesia keturunan Nusa Tenggara Timur yang dikenal luas sebagai salah satu vokalis dan pendiri dari Kahitna, bersama dengan Hedi Yunus dan Mario Ginanjar. Carlo juga sempat membentuk grup vokal pria bernama Saba bersama adik-adiknya, Marthin Saba, Denny Saba, dan Ivan Saba.

Pada 2014, ia merilis album solo pop perdananya yang bertajuk Kepingan Cinta (sebelumnya pernah merilis album rohani pada tahun 1999). Bersama adik-adiknya, Marthin, Denny, dan Ivan, ia juga membentuk kelompok vokal Saba.

Pria yang memiliki hobi di bidang otomotif dan travelling ini, sangat suka mendengarkan musik James Ingram, Chrisye, Chandra Darusman, Barbara Streisand, The Carpenter, dan Stevie Wonder. Selamat Jalan Carlo Saba. (far)

Baca juga:

36 Tahun Berkarya, Kahitna Siapkan Konser Spesial dengan 2 Tema Berbeda

#Musik #Musik Indonesia #Musisi Indonesia #Kahitna #Meninggal Dunia
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan