Vokalis Portishead Siap Rilis Album Debut Solo

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Senin, 12 Februari 2024
Vokalis Portishead Siap Rilis Album Debut Solo
Gibbons akan rilis debut solo. (Foto: Dok/Beth Gibbons)

MerahPutih.com – Penyanyi dari band trip hop Portishead, Beth Gibbons, secara resmi mengumumkan album solo debutnya yang cukup lama ditunggu para penggemarnya.

Menuju album tersebut, Gibbons melepas single pembuka berjudul Floating on a Moment yang terdengar begitu gelap, namun juga indah di saat yang bersamaan. Serta dilengkapi dengan video musik arahan sutradara Tony Oursler.

Baca juga:

Portishead Rilis Cover Lagu 'SOS' ABBA Secara Ekslusif di SoundCloud

“Video ini menggambarkan pemandangan alam, kehancuran dan Gibbons itu sendiri. Semuanya dalam tampilan keleidoskopik yang futuristic,” ucap Oursler dalam keterangan resmi yang dikutip cari NME, Jumat (9/2).

Nantinya album debut bertajuk Lives Outgrown dari Gibbons akan rilis pada 17 Mei 2024 melalui label rekaman Domino. Diproduseri oleh dirinya bersama James Ford, album ini menampilkan 10 lagu baru yang direkam selam satu dekade terakhir.

Baca juga:

Rich Brian dan Warren Hue Isi Soundtrack untuk Gim NBA 2K24

Menurut Gibbons, tema yang diangkat untuk album ini di antaranya keibuan, kegelisahan, menopause hingga kematian.

“Ketika kamu masih muda, kamu tidak pernah tahu akhirnya, kamu tidak tahu bagaimana hasilnya. Kamu berpikir ‘kita bisa melewati ini dan akan menjadi lebih baik. Beberapa akhir cerita sulit untuk dicerna,” cerita Gibbons.

“Aku menyadari bagaimana rasanya hidup tanpa harapan, dan itu adalah kesedihan yang tak pernah aku rasakan. Sebelumnya, aku memiliki kemampuan untuk mengubah masa depanku, tetapi ketika kamu berhadapan dengan tubuhmu, kamu tidak bisa membuatnya melakukan sesuatu yang tak ingin dilakukan,” sambung Gibbons tentang keseluruhan narasi dari album debutnya. (far)

Baca juga:

Blur Siap Merilis Dua Film di 2024

#Musik
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan