Musik

Vokalis AC/DC Seorang Paduan Suara Sebelum Jadi Rocker

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Senin, 19 April 2021
Vokalis AC/DC Seorang Paduan Suara Sebelum Jadi Rocker
Brian Johson AC/DC siapkan buku keduanya. (Foto: instagram/@brianjohnsotv)

VOKALIS band Rock AC/DC, Brian Johnson siap menerbitkan buku autobiogafinya. Buku berjudul The Lives of Brian itu akan dirilis pada akhir tahun ini.

Secara garis besar, buku tersebut akan menceritakan perjalanan hidup vokalis band asal Australia itu sebelum berkecimpung di dunia musik genre rock.

Baca juga:

Eks Personel Blink-182 Sibuk Jual Peralatan Musiknya

"Aku mengalami malam yang panjang dan beberapa malam hebat, haru dan banyak hari baik lainnya. Aku telah berubah dari anggota paduan suara menjadi penyanyi rock n roll, dan sekarang aku telah pergi dan akan menulis buku itu," tulis Brian Johson dalam salah satu unggahan twitternya pada Senin (12/4).

Sampul buku terbaru Brian Johnson. (Foto: rollingstone)

Buku autobiografi Brian Johnson disebut sebagai salah satu cerita paling sorak-sorai dan menghibur dalam sejarah rock n roll. Buku ini juga meliputi masa kecil Johnson yang tumbuh di kota Dunston. Di kota tersebut ia beralih profesi dari seorang paduan suara menjadi penyanyi setelah menonton acara Little Richard di televisi.

Kemudian, ia memulai band pertamanya dan bergabung dengan AC/DC untuk menggantikan Bon Scott, hingga saat dirinya berada di sebuah band klasik bernama Back in Black.

Baca juga:

Dave Grohl Tuliskan Perjalanan Hidupnya di ‘The Storyteller’

Dilansir dari Rolling Stone, menurut Maura DiPreta, perwakilan dari pihal William Morrow selaku penerbit, The Lives of Briana akan memotret sejumlah momen bersejarah di kancah musik rock dunia.

"Memoir dari Brian memotret momen yang tidak terlupakan dalam sejarah musik rock. Siapapun yang ingin mengetahui asal muasal Brian, dan juga masa-masa ketika ia bergabung dengan AC/DC dan membuat album yang luar biasa adalah perjalanan yang tidak dapat dilupakan begitu saja," jelas DiPerta.

Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh AC/DC (@acdc)

Buku autobiografi ini merupakan buku kedua dari Brian Johnson. Sebelumnya, ia mengeluarkan catatan perjalanan hidupnya yang tertuang di buku berjudul Rockers and Rollers A Full-Throttle Memoir. Buku ini lebih membahas tentang kecintaannya kepada mobil dan motor.

Tahun lalu, Brian Johnson bergabung kembali dengan AC/DC setelah terpaksa pensiun dari band pada 2016 dikarenakan gangguan pendengaran yang semakin parah. Namun, ia akhirnya bisa kembali bergabung dengan band berkat bantuan pengobatan dari ahli teknologi pendengaran dan menghasilkan album Power Up. (far)

Baca juga:

‘Drowned In The Sun’ Lagu Baru Nirvana yang Tercipta lewat Kecerdasan Buatan

#Musik #Musik Rock #Vokalis
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan