Viu Luaskan Tayangan dari Negeri Tirai Bambu

Muchammad YaniMuchammad Yani - Kamis, 15 Juli 2021
Viu Luaskan Tayangan dari Negeri Tirai Bambu
Ikatan kerja sama mendorong Viu hadirkan Chinese Drama (C-Drama) pada Juli 2021. (Foto: ANTARA)

LAYANAN streaming video, Viu, akan meluaskan konten tayangan premium untuk Negeri Tiang Bambu aka Tiongkok. Hal itu karena kerja sama Viu dan dua perusahaan film, yaitu Huace Film and TV dan Huace Croton Media.

Sebelum bekerja sama dengan kedua perusahaan itu, Viu dikenal sebagai penyedia tayangan premium dari Korea Selatan. Oleh karena itu, ikatan kerja sama mendorong Viu menghadirkan Chinese Drama (C-Drama) secara konsisten mulai Juli 2021.

Baca juga:

Loki Bakal Masuk Musim Kedua?

Chief Content Officer (CCO) Viu, Virginia Liu, mengungkapkan arti kerja sama Viu dengan kedua perusahaan film yang domisili di Tiongkok itu.

“Guna memenuhi keperluan audiens akhir-akhir ini, kami akan memperluas dan mengembangkan proposisi terhadap konten kami. Selanjutnya, Viu akan menjadi pilihan pertama audiens berbagai dunia yang ingin menikmati konten Asia Premium,” ungkap Virginia dalam keterangan pers Rabu, 14 Juli 2021. Dilansir dari Antara.

Viu tayangkan sembilan 'Chinese Drama' untuk ditonton pengguna. (Foto: viu.com)
Viu tayangkan sembilan 'Chinese Drama' untuk ditonton pengguna. (Foto: viu.com)

Antara memaparkan ada 30 lebih C-Drama dalam platform Viu. Salah satunya Eternal Love of Dream, drama Tiongkok yang paling ditonton via platform Viu. Selanjutnya, ada A Love So Beautiful, My Amazing Boyfriend 2, dan The Brightest Star in the Sky.

Nama terakhir rilis pada 2020 akhir, sedangkan pada Juli 2021 akan tayang The Princess Wei Young, Love O2O, dan Love and Destiny. Ketiga judul diistilahkan sebagai judul bertabur bintang dunia. Laman resmi platform, viu, menayangkan sembilan Chinese Drama yang bisa ditonton pengguna.

Baca juga:

Harley Quinn Butuh Istirahat

Viu akan meluncurkan lebih beragam judul C-Drama populer mulai Juli 2021, dan konsisten menambah jumlah tayangan animasi Jepang (anime) bersama seri drama Korea yang naik daun lainnya. Salah satunya Demon Slayer: Kimetsu No Yaiba The Movie, disusul drama Penthouse 3 dan Voice 4.

Sementara itu, Television Asia Plus mengabarkan bahwa Chinese Drama meningkatkan atensi audiens menonton di platform Viu. Empat dari tujuh pasar Viu, yaitu Hong Kong, Singapura, Malaysia, dan Indonesia, dapat menikmati konten Chinese Drama (C-Drama), dengan kisaran 2 ribu jam untuk menonton.

Viu konsisten menambah jumlah tayangan animasi Jepang (anime) (Foto: Instagram/@viuindonesia)
Viu konsisten menambah jumlah tayangan animasi Jepang (anime) (Foto: Instagram/@viuindonesia)

Dikutip dari Television Asia Plus, pihak Viu selalu mengupayakan konten yang terbaik dan relevan kepada penontonnya. Kemudian, pihak Viu juga mengambil tongkat kepemimpinan dengan menawarkan berbagai konten kepada perusahaan produksi.

Tujuannya untuk mengembangkan mitra kerja sama, sehingga tayangan di platform viu tetap mengedepankan ‘relevansi dan kebaruan’ kepada penontonnya. Aplikasi Viu tersedia di App Store, Google Play, smart TV terpilih, dan laman resmi platform. (bed)

Baca juga:

Jalan Berliku Produksi 'Captain America: The First Avenger'

#Film
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan