Vitamin dan Nutrisi yang Meningkatkan Performa Bercinta Makanan tepat bisa meningkatkan gairah seks (Foto: Pixabay/Free-Photos)

PENELITIAN menunjukan makanan yang dikonsumsi akan mempengaruhi kehidupan seks seseorang. Pola makan nabati tertentu dapat meningkatkan orgasme pada wanita dan pria dengan cara melepaskan histamin dan meningkatkan aliran darah ke organ seks.

Makanan tersebut dipastikan mengandung vitamin dan mineral yang dianggap baik untuk stamina seksual. Karena vitamin dan mineral tertentu sangat berperan penting dalam merangsang gairah dan memberikan dukungan pada hormon seks. Nah, dilansir dari Boldsky, berikut ini vitamin dan nutrisi untuk meningkatkan kehidupan seks seseorang.

1. Nitrat

Peterseli banyak mengandung nitrat (Sumber: Boldsky)
Peterseli banyak mengandung nitrat (Sumber: Boldsky)

Nitrat ditemukan dalam bit, bayam, seledri, selada gunung es, peterseli, lobak dan lain-lain. Setelah kamu mengonsumsi sayuran tersebut, nitrat diubah menjadi oksida nitrat dalam tubuh. Dalam penelitian, oksida nitrat bertindak sebagai vasodilator yang membuka pembuluh darah dan membantu menjaga tekanan pada corpus cavernosum. Ia adalah jaringan ereksi seperti spons yang kaya pembuluh darah.

2. Magnesium

Brokoli kaya akan magnesium (Sumber: Boldsky)
Brokoli kaya akan magnesium (Sumber: Boldsky)

Magnesium adalah mineral lain yang membantu meningkatkan hormon seks kamu seperti progesteron, testosteron, estrogen dan neurotransmiter. Tingkatkan asupan sayuran berdaun hijau seperti bayam, brokoli, kangkung. Karena biasanya banyak kandungan magnesium di sana. Menurut peneliti Jepang, magnesium dalam sayuran berdaun hijau membantu melebarkan pembuluh darah. Pada akhirnya meningkatkan aliran darah ke alat kelamin.

3. Vitamin B6

Tomat, salah satu sayuran yang mengandung vitamin B6 (Sumber: Boldsky)
Tomat, salah satu sayuran yang mengandung vitamin B6 (Sumber: Boldsky)

Vitamin ini adalah penambah libido yang membantu mengendalikan kadar prolaktin dan mengatur produksi estrogen, testosteron, serotonin, sel darah merah dan dopamin. Vitamin B6 dapat kamu temukan dalam alpukat, kentang panggang, keju cottage dan tomat.

4. Vitamin B3

Vitamin B3 bisa ditemukan di kacang-kacangan (Sumber: Boldsky)
Vitamin B3 bisa ditemukan di kacang-kacangan (Sumber: Boldsky)

Vitamin B3 atau niasin meningkatkan gairah seks dan bertanggung jawab atas metabolisme anaerob, yakni penghasil energi seksual. Vitamin B3 juga mampu meningkatkan aliran darah ke alat kelamin. Ua membantu kelenjar adrenalin untuk memproduksi hormon seks dan meningkatkan flush seksual. Sumber vitamin B3 yang baik adalah jamur, kacang-kacangan, biji-bijian dan kentang.

5. Selenium

Jamur meningkatkan selenium (Sumber: Boldsky)
Jamur meningkatkan selenium (Sumber: Boldsky)

Kekurangan selenium dapat menyebabkan disfungsi ereksi. Kekurangan nutrisi ini juga terkait dengan jumlah sperma rendah, motilitas buruk dan morfologi aneh. Jadi pria perlu mengonsumsi selenium dan mempertahankan tingkat selenium. Makanan yang kaya selenium adalah kacang pinto / lima, jamur kancing putih, brokoli, bayam dan biji chia. (*)

Kredit : yani

Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH