Vitalia Sesha Tinggal Satu Apartemen dengan Kekasihanya Belum Setahun Artis Vitalia Sesha dan pasangannya tengah menjalani pemeriksaan di ruang penyidik Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, Rabu (26/2/2020). (ANTARA/HO-Polres Metro Jakarta Barat)

Merahputih.com - Polisi menyebut publik figur yang terjerat kasus penyalahgunaan narkoba, Vitalia Sesha (VS) bersama kekasihnya, AW sudah tinggal bersama di Apartemen The Mansion Pademangan, Jakarta Utara sejak tujuh bulan lalu.

"Keduanya sudah tinggal bersama di apartemen itu sejak tujuh bulan lalu," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus di Mapolres Jakarta Barat, Jalan Letjen Supratman, Palmerah, Jakarta Barat, Kamis (27/2).

Baca Juga:

Artis Vitalia Sesha Ditangkap Lagi karena Kasus Narkoba

Dari pengakuannya, VS mengunakan ektasi dan H5 dari empat bulan lalu, sedangkan narkotika jenis sabu baru pertama kali. "Ngakunya baru kali ini dia pake sabu tapi kalau ekstasi dan H5 sudah 3 hingga 4 bulan," bebernya.

Namun, polisi tidak akan cepat percaya pengakuan VS. Polisi akan melakukan tes rambut untuk mengetahui berapa lama VS menggunakan barang haram tersebut.

"Kalau di tes urin sudah positif. Ketiganya positif mengandung Metamfetamina, Benzodiazepin. Kami akan melakukan pemeriksaan rambut juga untuk mengetahui sudah berapa lama dia menggunakannya," tuturnya.

Vitalia Sesha saat baru tiba di kantor BNN, Cawang, Jakarta Selatan, Rabu (15/7/2015). (Foto: MerahPutih/Muchammad Yani)
Vitalia Sesha saat di kantor BNN, Cawang, Jakarta Selatan, pada 2015 lalu. (Foto: MerahPutih/Muchammad Yani)

Yusri mengatakan, penangkapan berawal dari laporan masyarakat bahwa di apartemen yang ditempati VS dan AW telah terjadi transaksi narkoba jenis ektasi dan H5.

"Kami mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa disana ada transaksi narkoba," katanya.

Ditangannya ditemukan 10 butir ekstasi dan 3 lempeng H5 atau 30 butir disembunyikan di bungkus rokok. "Kita sergap, ditangannya kami menemukan barang bukti yakni ekstasi dan H5 yang disembunyikan di bungkus rokok," ujarnya.

Setelah tertangkap basah. Polisi melakukan pengembangan di kamar yang disewa VS dan AW di lantai 11, disana polisi kembali menemukan narkoba jenis sabu dengan bobot 0,63 gram dan empat butir H5.

"Kita temukan sabu yang dibungkus klip kecil beratnya 0,63 gram beserta alat hisapnya kemudian ada 4 butir H5," tuturnya.

Baca Juga:

Dugaan Pesta Seks Model Panas Vitalia Sesha, Polisi Belum Temukan Kondom

Hingga saat ini, pihak kepolisian terus melakukan pengembangan. Pihaknya juga saat ini sedang memburu bandar narkoba yang menyuplai kepada VS dan AW.

Atas perbuatannya, ketiganya bakal dikenakan Pasal 114 ayat (1) Sub 112 ayat (1) Jo Pasal 132 ayat (1) UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dan Pasal 60 ayat (1) Sub Pasal 62 ayat (1) UU Nomor 5 Tahun 1997 tentang Psikotropika dengan ancaman lima tahun penjara. (Knu)


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH