Musik

Viscral Rilis Album Kedua dengan Amunisi Lebih Ganas

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Senin, 26 April 2021
Viscral Rilis Album Kedua dengan Amunisi Lebih Ganas
Viscral rilis album kedua. (Foto: istimewa)

ENAM tahun penantian pasca album debut Egocentric Underneath of Horror dari unit brutal death metal asal Bekasi, Viscral, akhirnya terbayar sudah. Sempat tertunda perilisannya karena pandemi, Viscral resmi mengeluarkan album terbaru pada 23 April 2021 dengan tajuk Entrance Into Terrifying Imagery melalui Blackandje Records.

“Album ini dikerjakan lebih serius dari sebelumnya, karena proses membuat dan menjalakannya dilaksanakan dengan cermat, kami banyak menyematkan part-part groovy agar bisa dinikmati oleh pecinta musik. Namun, secara keseluruhan tetap menjaga ciri khas musik Viscral,” ucap vokalis Viscral Eggi dalam keterangan resmi yang diterima Merah putih, Senin (26/4).

Baca juga:

Viscral, Dari Bawah Tanah Indonesia Hingga Panggung Eropa

View this post on Instagram

A post shared by VISCRAL (@viscralofficial)

Seperti yang dikatakan Eggi, part groovy tersebut sudah bisa dirasakan sejak nomor pertama dari Entrance Into Terrifying Imagery. Sebelumnya pada Juni 2020, kuintet brutal death metal ini menggoda para penggemarnya dengan merilis lagu Impulses to Kill melalui kanal YouTube Blackandje Records. Sampai saat ini lagu tersebut sudah diputar sebanyak 36 ribu kali.

Pada album kedua, Viscral meracik musik dengan jauh lebih cermat. Mulai dari segi produksi sound, yang terdapat banyak perubahan. Terutama karena penambahan senar sehingga register nadanya menjadi lebih berat.

Tak hanya itu, aransemen yang lebih kompleks dengan sentuhan riff gitar modern dan oldschool jadi senjata utama pada album ini. Ditambah vokal growl yang khas, menjadikan album ini layak untuk dinikmati para pecinta musik ekstrem.

Baca juga:

11 Tahun Hiatus, Mudvayne Putuskan untuk Reuni

Total sembilan amunisi siap ditembakkan dari album kedua ini. Dalam proses kreatifnya masing-masing personel memiliki porsi tersendiri. Seperti Faisal Noviandy (gitar) menjadi pencipta riff utama di lima lagu, kemudian Liga Radensha (gitar) di empat lagu lainnya.

View this post on Instagram

A post shared by VISCRAL (@viscralofficial)

Adapun Yogi Praja (drum) dan Jannova (bass) serta Eggi Pradia (vokal) yang turut mengambil peran dari segi lirik. Untuk artworknya sendiri, Viscral meminta salah satu seniman asal Rusia yaitu Andreas Christanetoff.

Sebelumya pada 2019, Viscral pernah mengadakan tur Eropa bersama Deadsquad. Tur yang dinamakan The Devourer ini meliputi empat negara benua biru: Jerman, Ceko, Swiss, dan Belanda. (far)

Baca juga:

Powerslaves Rangkum Perjalanan Tiga Dekade dalam Sebuah Buku

#Viscral #Musik #Musik Indonesia
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan