Sains

Virus Loapi Melumerkan Ponsel

P Suryo RP Suryo R - Kamis, 28 Desember 2017
Virus Loapi Melumerkan Ponsel
Loapi, virus android. (Foto: themenetwork)

VIRUS Android bernama Loapi ini sangat kuat dan mampu membuat telepon seluler Anda habis tak tersisa. Virus ini sangat kuat menurut Kapersky yang sudah mencoba mereviewnya.

Menurut laman Daily Mail, virus itu melakukan aktivitas mining untuk cryptocurrencies, mata uang digital. Karena demikian tinggi aktivitasnya bahkan mampu membuat baterai menjadi lumer.

Loapi sangat mengganggu pemilik ponselnya. Malware ini berusaha untuk memasuki administrator ponsel dengan persetujuan pemiliknya. Bila tidak dipenuhi akan terus mengirimkan notifikasi.

Menurut Kapersky, Loapi sangat agresif dan berusaha untuk memasuki sistem manager. Bila ditolak, maka Loapi akan mengunci layar dan menutup window melalui manager setting.

Selain menimbulkan kerugian keuangan bagi pemilik ponsel, karena pencurian data seperti kartu kredit. Loapi menghancurkan perangkat keras, demikian yang dituliskan oleh Trusted.

Jalan untuk menhindarkan diri dari Loapi adalah selalu mendownload apps dari sumber resmi dan terpercaya. Pakai software anti virus terpercaya. (psr)

#Virus Android
Bagikan
Ditulis Oleh

P Suryo R

Stay stoned on your love
Bagikan