Virus Corona Porak Porandakan NBA Akibat virus corona, NBA tunda sementara sejumlah pertandingan hingga waktu yang belum ditentukan (Foto: pixabay/keithjj)

WABAH virus Corona yang telah menyebar ke sejumlah negara di berbagai belahan dunia tak hanya membuat kepanikan jutaan masyarakat dan mengacaukan lini bisnis. Tapi juga membuat berbagai acara besar di dunia ditunda hingga batal.

Salah satunya yakni kompetisi bola basket paling bergengsi di dunia, National Basketball Association (NBA) yang digelar di Amerika Serikat.

Baca Juga:

Samsung Minta Karyawannya Tak Dikarantina Akibat Corona di Vietnam, Ada Apa?

Akibat virus corona, NBA membatalkan pertandingan hingga waktu yang belum ditentukan (Foto: pixabay/tumisu)

Pada Kamis (12/3), melalui situs resmi nba.com, pihak penyelenggara NBA meluncurkan pengumuman resmi terkait kelanjutan NBA.

Pihak NBA mengumumkan jika seorang pemain di Utah Jazz sebelumnya telah dinyatakan positif virus Corona atau COVID-19.

"Hasil tes tersebut dilaporkan sesaat sebelum pertandingan Rabu antara Jazz dan Oklahoma City Thunder di Chesapeake Energy Arena," tulis NBA dalam pernyataannya di nba.com.

Dengan kondisi seperti itu, NBA akhirnya memutuskan untuk menunda laga Utah Jazz vs Oklahoma City Thunder, yang rencananya akan digelar pada hari Rabu (11/3) waktu setempat.

Pihak NBA pun memastikan jika sang pemain tak berada dalam lingkungan area tempat berlangsungnya laga tersebut.

Pembatalan pertandingan dikarenakan ada salah satu pemain Utah Jazz yang positif corona (Foto: pixabay/geralt)

Baca Juga:

Cegah Eksploitasi Virus Corona, Facebook Larang Iklan Masker Wajah Medis!

NBA menangguhkan laga tersebut hingga pemberitahuan lebih lanjut. NBA juga akan menggunakan hiatus ini untuk menentukan langkah selanjutnya untuk terkait pandemi virus Corona.

Kendati demikian, NBA tak menyebutkan nama pemain Utah Jazz yang dikabarkan positif terinfeksi virus Corona. Tapi seperti yang dikutip dari ESPN, pemain dari Utah Jazz tersebut ialah Rudy Gobert.

Terkait hal itu, ujar beberapa sumber pada ESPN, pejabat Utah Jazz tengah menunggu hasil uji virus Corona Rudy Gobert. Pihak Utah Jazz ingin memastikan tak ada pemainnya kontak fisik dengan pemain manapun sebelum hasil tes lebih lanjut pada Gobert diketahui dan dipastikan. (ryn)

Baca Juga:

Pria Ini Kunci Istrinya di Kamar Mandi Karena Takut Terkena Corona

Kredit : raden_yusuf


Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH