Virus Corona Meluas Hingga ke NASA Satu orang pegawai NASA positif virus COVID-19 (Foto: wallpaperplay)

PANDEMI virus corona atau COVID-19 saat ini sudah meluas ke berbagai negara di dunia, tak terkecuali pada Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA).

Seperti yang dilansir dari laman Space, satu orang pegawai NASA dinyatakan positif virus Corona. Hal itu sangat mengejutkan, karena merupakan kasus virus corona pertama di lingkungan NASA, tepatnya di Kennedy Space Center, Florida, Amerika Serikat.

Baca Juga:

Yuk Intip Cara Melindungi Bayi dari Virus Corona

Mengenai hal tersebut, Tracy Young selaku Juru Bicara NASA, telah mengonfirmasi telah dilakukan pengetesan. Dari hasil pengetesan tersebut, ada satu karyawan NASA di Kennedy Space Center yang positif virus Corona.

satu orang pegawai NASA dinyatakan positif COVID-19 (Foto: Nasa)

Young kemudian menuturkan jika karyawan NASA yang terjangkit COVID-19 kemungkinan tak menularkannya pada karyawan lainnya. Karena NASA sudah memberlakukan telecommuting dan bekerja dari rumah atau Work From Home. "Karyawan ini terakhir di pusat (Kennedy Space Center) lebih dari 10 hari lalu," ujar Young.

Selain itu Young menambahkan, "Berdasarkan penelusuran sejak karyawan bekerja dari rumah, kami percaya virus tersebut menginfeksinya usai mereka mulai bekerja telecommuting hingga tak berisiko pada karyawan lainnya."

Baca Juga:

Apakah Aman Penggunaan Hand Sanitizer Pada Bayi? Simak Penjelasannya

Meski demikian, NASA tetap berkomitmen dalam memberikan perlindungan serta perawatan para karyawan. Hal tersebut merupakan prioritas utama perusahaan selama keadaan darurat ini.

Pandemi Virus Corona kian meluas ke sejumlah negara (Foto: pixabay/mohamed_hassan)

Pandemi Corona sendiri telah membuat banyak perubahan di NASA. Selain penerapan work from home, misi antariksa ikut terdampak, seperti ditundanya peluncuran James Webb Space Telescope.

Saat ini, di Amerika Serikat sudah ada lebih dari 33 ribu kasus Virus Corona, dan 400 orang diantaranya telah meninggal dunia. (Ryn)

Baca Juga:

Yuk Intip Cara Mengatasi Gangguan Panik

Kredit : raden_yusuf


Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH