Virus Corona Jangkiti 61 Orang di Iran Kuwait, Bahrain, Irak laporkan kasus virus corona terkait dengan Iran (Antaranews)

MerahPutih.com - Dua belas orang dilaporkan meninggal dunia dan 61 lainnya tertular virus corona di Iran. Demkikian kata Kementerian Kesehatan Teheran, Senin (24/2).

Namun menurut seorang anggota parlemen, di Kota Qom saja ada 50 orang yang meninggal karena virus corona dalam dua minggu terakhir ini. Qom terletak di 120 km (75 mil) selatan Teheran, Ibu Kota Iran. Demikian Reuters seperti dikutip dari Antara.

Baca Juga:

Penelitian Baru: Virus Corona Bukan Berasal dari Pasar Seafood di Wuhan

Sementara itu, kantor berita negara IRNA dengan mengutip seorang pejabat setempat melaporkan bahwa lebih dari 10.000 pecandu narkoba dikarantina di pusat-pusat perawatan di provinsi Teheran untuk mencegah penyebaran virus corona.

Warga Iran memakai masker pelindung di Kota Tehran, Iran, Selasa (25/2/2020). ANTARA FOTO/WANA via REUTERS/Nazanin Tabatabaee/wsj.
Warga Iran memakai masker pelindung di Kota Tehran, Iran, Selasa (25/2/2020). ANTARA FOTO/WANA via REUTERS/Nazanin Tabatabaee/wsj.

"Jumlah kematian akibat penyakit corona di Iran telah mencapai 12 dan jumlah yang terinfeksi telah mencapai 61," kata juru bicara Kementerian Kesehatan Kianush Jahanpur, seperti dikutip IRNA.

Anggota parlemen yang mewakili Qom, Ahmad Amirabadi Farahani, menyebutkan 50 orang meninggal di Qom dan 250 orang telah dikarantina di sana.

Baca Juga:

Bungkam Penebar Hoax Corona, Tiongkok Gunakan WeChat dan Twitter

Farahani menuduh pemerintah lambat mengumumkan wabah itu. Menurut dia, kota itu tidak memiliki peralatan yang memadai untuk menangani krisis, menurut kantor berita ILNA.

Jahanpur menampik angka 50 orang yang tewas itu sebagai kabar yang "sangat bohong".

"(Farahani) tidak punya hak menyatakan pandangan tentang masalah ini, dia juga tidak punya informasi," kata Jahanpur, seperti dikutip IRNA. (*)

Baca Juga:

Bupati Klaim Warga Kepulauan Seribu Siap Menerima WNI Observasi Virus Corona


Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH