Virus Corona Bikin Steam Dapatkan Rekor Pemain Terbanyak Steam capai rekor tertinggi pemain aktif terbanyak tahun ini (Foto: Game Rant)

VIRUS Corona membuat pemerintah menyuruh semua orang tinggal di rumah dan tidak melakukan kontak fisik. Tujuanya agar virus COVID-19 tidak menyebar. Tentu saja hal itu diterima dengan baik oleh para gamer, salah satu komunitas yang memiliki kebanyakan jam aktif di rumah.

Dilansir dari Comic Book, menurut analisa dari Valve Corporation, aplikasi Steam telah mencapai rekor pemain terbanyak pada hari ini, yaitu 20 juta pemain, dan 6.4 juta pemain Steam yang aktif dalam bermain game.

Baca juga:

Cegah Corona dengan Mengonsumsi 5 Makanan Peningkat Sistem Imun Tubuh

Game yang paling banyak dimainkan oleh para gamer di aplikasi Steam adalah Counter-Strike: Global Offensive. Game perang antara pasukan anti teroris dengan teroris itu telah mencapai pemain aktif sebanyak 1 juta pemain pada tanggal 16 Maret 2020.

Capai pemain aktif 6.2 juta pemain pada Maret ini (Foto: The Verge)

Fenomena tersebut membuat rekor baru bagi Valve yang sebelumnya hanya mencapai rekor 400 ribu pemain aktif sejak tahun 2012.

Baca juga:

Gejala, Penularan, dan Bagaimana Seseorang Dinyatakan Negatif Corona

Selain itu, 10 game terbaik di Steam juga ramai pemain aktif, dengan game yang konsisten hadir di urutan teratas seperti game berbasis MOBA seperti Dota 2, game first-person shooter seperti Rainbow Six Siege, Destiny 2, PlayerUnknown's Battlegrounds, dan Team Fortress 2, serta Grand Theft Auto V.

Counter-Strike Global Offensive jadi game dengan pemain aktif terbanyak di Steam (Foto: Game Rant)

Rekor tersebut akan terus bertambah seiring pandemi virus Corona. Apalagi melihat banyak sekali event olahraga, konser, dan film yang ditunda. Bermain game akan menjadi pilihan terbaik untuk bisa tetap di rumah.

Yuk sahabat Merah Putih, jaga kesehatanmu agar tidak terjangkit virus Corona. Tetap waspada di rumah ya! (dnz)

Baca juga:

Jangan Salah Kaprah, Berikut Info Seputar Corona Menurut Ahli Kesehatan



Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH