'Virgo and The Sparklings' akan Diadaptasi Jadi Drama Korea

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Kamis, 20 Oktober 2022
'Virgo and The Sparklings' akan Diadaptasi Jadi Drama Korea
Komik Indonesia 'Virgo and The Sparklings' akan segera diadaptasi jadi drama Korea. (Foto: Instagram/Virgorgeous.surabaya)

INDUSTRI hiburan Tanah Air semakin mengembangkan sayapnya. Kali ini giliran komik asal Indonesia yang akan diangkat menjadi drama Korea. Komik berjudul Virgo and The Sparklings sebelumnya sempat rilis di Webtoon, sebuah platform membaca komik secara digital.

Virgo and The Sparklings merupakan sebuah karya yang berada di bawah naungan PT Bumilangit Entertainment Corpora. Menurut laman Newsen, dalam adaptasi ini pihak Bumilangit bekerja sama HB Entertainment. Perusahaan asal Korea Selatan itu telah menandatangani kontrak dan lisensi guna proses adaptasi.

Baca juga:

Tira, Superhero Bumilangit Perdana di Disney Hotstar

'Virgo and The Sparklings' akan Diadaptasi Jadi Drama Korea
Bumilangit bekerja sama dengan HB Entertainment untuk adaptasi K-Drama Virgo and The Sparkling. (Foto: Instagram/Bumilangitofficial)

Bumilangit merupakan salah satu perusahaan yang memiliki komik dan karakter superhero terbesar di Asia. Termasuk di bawahnya yakni karakter Gundala, Sri Asih, dan Kapten Halilintar.

Sebelumnya, perusahaan ini sempat merilis game Virgo and The Sparklings: Rhythm of My Life di 176 negara dan memeroleh popularitas di kalangan internasional. Kesuksesan ini membuat CEO HB Entertainment, Moon Bo-mi, merasa tertarik.

"Aku sangat senang bisa memproduksi drama Korea yang diangkat dari Webtoon superhero global yang telah membangun versi oriental dari Marvel Universe," tutur Moon sebagaimana diterjemahkan dari Newsen, Kamis (20/10).

Hal ini tentu disambut baik juga oleh CEO Bumilangit, Bismarka Kurniawan. Ia menyebutkan kalau ini bisa menjadi langkah awal bagi industri komik Indonesia untuk bisa diadaptasi menjadi serial drama Korea.

Virgo and The Sparklings merupakan sebuah komik yang bercerita tentang Riani alias Virgo. Ia adalah seorang mahasiswi yang punya kemampuan super dalam melihat warna di bunyi dan suara. Bersama dengan temannya, Monica dan Ussy, mereka pun membentuk band bernama Virgo and The Sparklings.

Baca juga:

Pevita Pearce Tampil Gagah di Trailer ‘Sri Asih’

'Virgo and The Sparklings' akan Diadaptasi Jadi Drama Korea
Virgo and The Sparklings juga pernah diangkat jadi game. (Foto: Instagram/Digimaxid)

Komik dan serial ini memiliki gaya fantasi romansa, di mana ketiganya berjuang untuk melewati berbagai rintangan dan orang-orang yang mengucilkan mereka. Namun, pada akhirnya, Virgo, Monica, dan Ussy berhasil tampil dan hadir sebagai sosok yang hebat.

Webtoon Virgo and The Sparklings ditulis oleh Annisa Nisfihani dan Ellie Goh. Secara rutin komik ini rilis tiap minggunya dari Agustus 2017 hingga Mei 2021. Karya ini sendiri terinspirasi dari karakter superhero Indonesia bernama Virgo yang ditulis oleh Jan Mintaraga pada 1973 silam.

Selain diangkat jadi serial Korea, Virgo and The Sparklings juga akan hadir sebagai film di Indonesia. Tayangan live-action ini diperankan oleh Adhisty Zara, Ashira Zamita, Satine Zaneta, dan Bryan Domani. (mcl)

Baca juga:

Dibintangi Cha Eun-woo, Serial Adaptasi Webtoon ‘Island’ Tayang Desember 2022

#Webtoon #Komik #Film #Drama Korea #K-Drama
Bagikan
Ditulis Oleh

Ananda Dimas Prasetya

nowhereman.. cause every second is a lesson for you to learn to be free.
Bagikan