Virginia To Vegas Rilis ‘Break Up with that Guy’

Dwi AstariniDwi Astarini - Jumat, 02 Desember 2022
Virginia To Vegas Rilis ‘Break Up with that Guy’
Virginia To Vegas rilis single 'Break Up with that Guy'. (foto:Adam Salsberg)

MUSISI multi-platinum asal Kanada, Virginia To Vegas (aka Derik Baker) bercerita rasa lelah dan mabuk merupakan campuran yang tepat untuknya membuat lagu menyenangkan yang tidak terlalu serius. Dari sanalah single terbarunya, Break Up with that Guy, berawal.

Baker merilis lagu terbarunya yang bernuansa pop-synth melalui Wax Records. Single ini membawa nuansa indie-pop khas Virginia to Vegas yang menyegarkan.

BACA JUGA:

Bad Bunny Rajai Streaming Global Spotify 2022

"Semuanya dimulai suatu malam di sekitar Broadway di Nashville saat Jeffrey Jordan dari Band Camino mengajakku untuk bertemu dengannya dan Seth Ennis di studio pukul 09.00,” kisahnya dalam keterangan resmi yang diterima Merahputih.com. Pertemuan untuk menulis lagu bersama.

virginia to vegas
Menulis lagu bersama Band Camino. (foto: Ryan Faist)

Baker mengatakan Band Camino merupakan salah satu band favoritnya. Oleh karena itu, ia tidak ingin melewatkan kesempatan tersebut. Awalnya, mereka menulis Break Up with that Guy untuk Band Camino. Namun, selama beberapa minggu berikutnya, menurut Baker, sesuatu tentang lagu itu bergema di benaknya. “Aku benar-benar jatuh cinta dengan lagu ini. Aku sangat senang mereka membolehkanku mengambil lagu ini dan menjadikannya single milikku sendiri,” katanya.

Single baru ini dirilis bertepatan dengan tur Kanada Virginia to Vegas yang juga menampilkan co-headliner Ria Mae. Mereka akan membawakan musik pop Kanada terbaik melintasi Kanada bagian timur dengan teman satu label mereka, Noelle. Mereka akan bergabung dengan Virginia to Vegas di panggung untuk membawakan lagu kolaborasi mereka yang akan datang, Daydreaming.

BACA JUGA:

Tulus Duduki Posisi Artis, Album, dan Lagu Teratas Spotify di Indonesia

Virginia To Vegas meraih kesuksesan manis di 2020. Ia resmi menjadi musisi Kanada nomor 2, di bawah The Weeknd, yang musiknya paling sering diputar di radio Kanada. Ia telah merilis dua EP dan disertifikasi 4 kali platinum. Selain itu, Baker telah menorehkan berbagai prestasi sepanjang 2021 dengan mengumpulkan lebih dari 700 juta stream dari seluruh dunia termasuk di Asia.

Baker ialah penyanyi, penulis lagu, dan produser independen asal Kanada, kelahiran Amerika. Sebagai Virginia To Vegas, ia terkenal dengan musik indie-pop dengan sentuhan melodi elektronik nan khas. Sebagai seorang musisi independen dengan visi jelas untuk apa yang ia inginkan, Baker telah meraih berbagai penghargaan termasuk 4 SOCAN Awards, nominasi JUNO Award, INDIE Award, nominasi MMVA, Canadian Radio Music Award, dan juga meraih 4x Platinum untuk lagu-lagunya.

Baker mengakhiri 2022 ini dengan musik baru dan tur nasional. Lewat itu, Virginia to Vegas memberikan gambaran awal tentang apa yang akan ia bagikan di 2023.(*)

BACA JUGA:

Diskoria Rilis Piringan Hitam untuk 'Serenata Jiwa Lara'

#Musik
Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan