Virgin Galactic Dibuat untuk Memuaskan Wisatawan Luar Angkasa Memiliki kabin indah dan futuristik, berteknologi tinggi dan ramping. (Foto: phys)

VIRGIN Galactic agaknya mewujudkan harapan para astronaut dari kabin pesawat ruang angkasa mereka, kabin indah, berteknologi tinggi dan ramping.

"Ketika kami menciptakan Virgin Galactic, kami mulai dengan apa yang kami yakini sebagai pengalaman personal. Kabin dirancang khusus untuk memungkinkan ribuan orang seperti kita mencapai impian penerbangan ruang angkasa dengan aman dan seru," kata Richard Branson, pendiri Virgin Group.

Baca juga:

Home Theater, Obat Rindu Nonton Bioskop

Pesawat itu dirancang dengan mendengarkan saran dari berbagai profesional. Seperti dokter, instruktur astronaut, pilot, insinyur dan calon astronaut Virgin Galactic di masa depan. Kabin SpaceshipTwo pertama, VSS Unity, menjawab kebutuhan fungsional dan emosional pelanggan dalam lingkungan adrenalin tinggi. Kepala ruang angkasa perusahaan ini, George Whitesides, mengatakan bahwa semuanya dipersiapkan agar calon astronot amatir nyaman selama peluncuran dan pendaratan. Yang jelas pemakai jasa pesawat luar angkasa ini memiliki pengalaman yang tak akan terlupakan.

Melansir laman T+L, setiap aspek dari desain yang dimaksudkan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan pelanggan tetapi dengan cara yang tidak mencolok. Bagaimanapun, pandangan Bumi dari angkasa luar adalah menjadi alasan utama orang naik. Karena itulah pandangan ditempatkan di tengah panggung.

Untuk memberikan pengalaman mengesankan, pesawat ini memiliki dua belas jendela bundar membungkus bingkai kabin. Ini akan memaksimalkan pemandangan ruangan ke segala arah.

Baca juga:

Gabe Newell: Xbox Series X Lebih Baik Dibanding Playstation 5

2
Menjawab kebutuhan fungsional dan emosional pelanggan. (Foto: forbes)

"Interior kabin mendukung untuk menikmati pemandangan Bumi dari ruang angkasa dengan berbagai sudut. Kabin memberikan kenyamanan selama perjalanan dan menjadi ruang interaktif pada saat-saat tanpa bobot," kata Kepala Instruktur Astronot, Beth Moses.

Tempat duduk Virgin Galactic memiliki teknologi G-force dan volume zona float. Kemudian asyronot-astronot amatir itu dapat membaca berbagai data selama perjalanan itu. Kursi-kursi penumpang tak membuat orangnya terikat ketat namun tetap memberikan sensasi mengambang dalam kondisi gravitasi nol. Kursi-kursi ini dapat dilepas dan diganti dengan rak-rak bila ada misi ilmiah ke ruang angkasa.

Enam belas kamera onboard akan mendokumentasikan perjalanan. Sehingga astronot tidak perlu menyertakan kamera pribadi mereka dan menikmati pengalaman secara maksimal. Mereka juga dapat melihat diri mereka mengalami gravitasi nol secara live. Ini berkat kabin yang dilengkapi dengan cermin besar.

Para astronot amatir dapat memesan tempat untuk penerbangan Virgin Galactic dengan membayar deposit sekitar Rp14 juta. Bandrol terakhir harga untuk perjalanan 2,5 jam ini sekitar Rp3,6 miliar. (lgi)

Baca juga:

Drone 'R2-D2' akan Menjadi Penolong Pilot Pesawat Tempur

Kredit : leonard


Leonard G.I

LAINNYA DARI MERAH PUTIH