Fashion

Virgil Abloh Siap Bimbing Para Desainer Muda Ghana

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Selasa, 29 Juni 2021
Virgil Abloh Siap Bimbing Para Desainer Muda Ghana
Virgil Abloh berpartisipasi dalam Generation Unlimited. (Foto: elfacosmeticos)

DIREKTUR artistik untuk koleksi pria merek Louis Vuitton, Virgil Abloh, resmi memperpanjang hubungan dengan UNICEF. Abloh memberikan sumbangan besar untuk pekerjaan organisasi di Ghana.

Seperti janji yang telah terucap dari Virgil Abloh untuk membimbing para desainer muda, ia pun berpartisipasi dalam Generation Unlimited. Sebuah program yang berfokus pada pemuda dan kewirausahaan di Ghana, negara asal orangtua Abloh sendiri.

Baca juga:

Sneakers Hypebeast dari Nike x Louis Vuitton Air Force 1

“Virgil Abloh mengabdikan diri unutk memberikan kontribusi untuk membantu mempercepat hasil bagi anak-anak dan remaja di Ghana,” tulis Loius Vuitton dalam sebuah peryataan yang dikutip dari WWD, Jumat (25/6).

Rumah mode tersebut mengklaim telah memberikan sumbangan sebesar USD 380 ribu atau Rp 5,4 miliar, untuk program pendidikan UNICEF yang berada di Afrika. Pemberian danda tersebut bertepatan dengan presentasi koleksi pakaian pria Louis Vuitton musim semi 2022.

Nantinya, Abloh akan memimpin kelas yang berfokus pada kewirausahaan, kretivitas, serta menjadi pembuat perubahan nilai positif dalam masyarakat yang mencakup lebih dari 250 audiens. Acara itu akan disiarkan secara streaming melalui Facebook dan diperkirakan menjangkau lebih dari 365.00 orang nantinya.

“Poin utama adalah menginspirasi pemuda Afrika untuk mengembangkan proyek kreatif, yang menghubungkan seni dan budaya Afrika ke pasar global dan menciptakan kesadaran akan kanon hitam,” lanjut peryataan dari Louis Vuitton.

Baca juga:

Jumper Louis Vuitton Dibully di Sosial Media

Virgil Abloh Siap Bimbing Para Desainer Muda Ghana
Gelang Silver Lockit. (Foto: louisvuitton)

Tahun lalu, Abloh mengungkapkan dirinya telah mengumpulkan USD 1 juta untuk dana beasiswa bagi siswa mode berkulit hitam. Ia juga telah menjalin kemitraan jangka panjang dengan Fashion Scholarship Fund untuk meluncurkan Post Modern Scholarship Fund.

“Penting untuk mendirikan yayasan ini khusus bagi siswa kulit hitam yang mungkin merasa seperti di industry mode, mereka tidak melihat banyak orang yang bisa mereka kenali,” ucap Abloh.

Sebelumnya, Virgil Abloh telah merancang gelang Silver Lockit yang menjadi kerjasama antara Louis Vuitton dengan organisasi UNICEF pada edisi terbaru.

Empat warna yang menghiasi peragaan busana koleksi spring summer 2020 menjadi inspirasi rancangan gelang edisi terbatas ini. Perbedaan versi sebelumnya adalah rantai yang terdapat pada gelang tersebut merupakan desain khas Virgil Abloh. (far)

Baca juga:

Louis Vuitton Bikin Tas Bentuk Pesawat Seharga Rp 565 Juta

#Fashion #Louis Vuitton
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan