Fashion

'Virgil Abloh' Hadir di Pergelaran Spring/Summer 2022 Louis Vuitton

Dwi AstariniDwi Astarini - Kamis, 02 Desember 2021
'Virgil Abloh' Hadir di Pergelaran Spring/Summer 2022 Louis Vuitton
Virgil Abloh 'hadir' di pergelaran busana Spring/Summer 2022 Louis Vuitton.(Instagram-capovontae)

RUMAH mode Louis Vuitton menggelar fashion show Spring/Summer 2022 di Florida, Amerka Serikat, Selasa (30/11). Pertunjukan berlangsung selang dua hari setelah kematian sang direktur artistik, Virgil Abloh. Tidak mengherankan jika acara tersebut kemudian menjelama sebagai sebuah penghormatan untuk kehidupan dan warisan dari Sang Jenius Kreatif.

Dalam acara yang diberi judul Virgil was Here itu, Louis Vuitton memajang patung multicolor dari mendiang Abloh dengan penuh kebanggaan. Patung tersebut terlihat sedang menatap ke atas sambil memegang kanvas monogram Louis Vuitton.

BACA JUGA:

Kota Kelahiran Virgil Abloh Tetapkan 1 Desember Jadi 'Virgil Abloh Day'

Acara spesial itu itu dihadiri sejumlah selebritas dan para pengamat fesyen dari seluruh dunia, serta teman dekat Abloh, seperti Kanye West, Kim Kardashian, dan Pharell Wiliams. Mereka datang untuk memberikan penghormatan terakhir kepada sang seniman.

Di akhir acara, sejumlah pesawat nirawak diterbangkan dan membentuk huruf ‘VA’. Seperti dilansir Hypebeast (2/12), 'VA' merupakan singkatan dari Virginia, negara bagian yang menjadi tempat tinggal Abloh.

virgil abloh
Louis Vuitton pajang patung Virgil di acara fashionnya. (Hypebeast)

Koleksi teranyar sekaligus karya terakhir desainer Amerika keturunan Ghana ini diberi nama khusus, yaitu 'Virgil Was Here'.

Sebelum meninggal di Chicago, pria kelahiran Rockford pada 30 September 1980 itu sudah dua tahun memegang posisi direktur artistik divisi busana pria Louis Vuitton. Ia menjadi kepala desainer berkulit hitam pertama dalam sejarah rumah mode berusia 167 tahun itu.

LV
Beberapa teman dekat Abloh ikut hadir. (Instagram-kanyewestaurant_)

Pada Juli lalu, perusahaan induk Louis Vuitton, LVMH, memberi Abloh sebuah peranan baru yang memungkinkannya untuk menangani 75 brand.

Di luar Louis Vuitton, desainer yang juga berbakat sebagai DJ ini masih mengurusi label Off-White yang didirikannya pada 2013. Dengan garis desain bergaya urban (streetwear), tapi dikemas dalam konsep high-end, Off-White sukses menjadi salah satu jenama fesyen yang populer di kalangan kaum hypebeast.

LV Show
Susunan drone di penghujung acara. (Instagram-lesitedelasneaker)

"Kami semua terkejut mendengar kabar ini. Tak sekadar desainer yang genius dan visioner, ia juga seorang pribadi yang berjiwa mulia dan bijaksana," ujar CEO LVMH Bernard Arnault dalam keterangan tertulisnya, dikutip Associated Press.

Abloh meninggal dalam usia 41 tahun setelah dua tahun berjuang melawan cardiac angiosarcoma, sebuah kanker langka yang tumbuh di jantung. Ia meninggalkan seorang istri dan dua anak.(rey)

BACA JUGA:

Sentuhan Artistik Virgil Abloh pada Tampilan Selebritas Dunia

#Fashion
Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan