Viral Wanita Terjaring Operasi Yustisi Gegara Turunkan Masker, Ini Kata Polisi Ilustrasi Operasi Yustisi. (Foto: Antara).

Merahputih.com - Viral di media sosial seorang wanita mengeluh saat terjaring operasi yustisi di masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) total Jakarta. Salah satunya diposting akun Instagram @lambe_turah.

Dia terjaring karena menurunkan masker yang ia pakai untuk bernapas. Wanita itu mengeluh karena hal tersebut dilakukannya saat menyetir mobil seorang diri.

Baca Juga:

Daerah Diminta Bikin Perda Biar Polisi Terapkan Pidana Operasi Yustisi

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan bahwa operasi yustisi yang dilakukan bersama stakeholder terkait berpengangan dengan Pergub nomor 79 Tahun 2020 yang salah satunya adalah tentang penggunaan masker.

"Pasal 4 Pergub nomor 79 tahun 2020, kewajiban menggunakan masker yang menutupi hidung, mulut dan dagu," ujarnya kepada wartawan, Kamis (17/9).

View this post on Instagram

. Yang lagi rame gara gara nurunin maskerrrr.....

A post shared by OFFICIAL LAMBE TURAH ENTRNT (@lambe_turah) on

Dirinya menjelaskan, dalam Pergub berbunyi semua masyarakat wajib memakai masker dengan aturan yang berlaku. Tidak ada pengecualian dalam penggunaan masker yang benar.

Namun demikian, Sambodo menyebut insiden ini akan jadi bahan evaluasi pihaknya dengan stakeholder terkait terkait pelaksanaan operasi yustisi tersebut.

Baca Juga:

Begini Operasi Yustisi 14 Hari Satpol PP Jakarta

"Di dalam pergub tersebut tidak disebutkan ada pengecualian apabila menggunakan kendaraan sendirian. Tapi ke depan ini menjadi bahan evaluasi bagi kami," ujarnya. (Knu)


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH