Profesor Robert Kelly saat wawancara BBC. (Screenshot Youtube BBC)

Dunia maya saat ini tengah diramaikan dengan video tayangan live BBC dengan Profesor Robert Kelly yang diganggu kedua anaknya.

Banyak media internasional membahas video ini. Video ini disebut-sebut sebagai video yang membuat dunia tersenyum. Wawancara pengamat politik asia dengan wartawan BBC tentang pemakzulan Presiden Korsel Park Geun-hye lantaran skandal gratifikasi.

Topik cukup berat tiba-tiba cair ketika pintu terbuka dan seorang anak perempuan lucu masuk. Profesor Kelly diduga melihat apa yang terjadi di belakangnya dari layar tv di depannya. Bocah berkacamata itu berpakaian sweeter kuning dengan rambut dikuncir dua. Ia mendekati ayahnya sambil memakan es krim. Sang ayah sempat mendorong sang anak ke belakang dengan tangah kirinya, sambil terus melanjutkan wawancara.

Profesor Kelly beberapa kali tersenyum dengan tetap mencoba fokus pada wawancara. Sesekali terhenti bicara tanpa menoleh ke belakang. Tak cukup di sana, profesor digangu lagi dengan sang adik yang menyusul dengan roda bayi.

Bagian yang disebut-sebut paling menarik dari video ini ketika sang ibu yang sepertinya baru sadar dua bocah "menyusup" ke ruang kerja ayahnya yang sedang live wawancara. Si ibu tiba tiba datang dari arah luar ruangan meluncur sambil memegang gagang pintu. Perlahan-lahan sang ibu menarik kedua anaknya keluar, sementara sang ayah tetap mencoba fokus pada wawancara. Profesor sempat meminta maaf kepada wartawan BBC yang mewawancarainya.

Setelah kejadian ini, Profesor Kelly sempat bertanya dalam Twitter-nya, "apakah video seperti ini yang bakal menjadi viral?" Bahkan sebelum Sang Profesor Kelly bertanya, video ini dalam sekejap benar-benar menjadi viral ke seluruh dunia.

BBC mencatat, video ini telah telah ditonton 48 juta kali dan di-share 185 ribu dalam waktu kurang dari 24 jam. Selain itu, beberapa media juga banyak menggugah video berdurasi 43 detik ini. Belum lagi di media sosial, video yang banyak disebut "video of the year" ini telah menyedot perhatian netizen bahwa dunia anak-anak bisa membuat orang dewasa sejenak menanggalkan dunia perpolitikan.


Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH