Viral, Video Pemuda yang Ancam Bunuh Jokowi Dilaporkan ke Polisi Pemuda yang ancam bunuh Jokowi. (Screenshoot/Twitter)

MerahPutih.com - Video viral seseorang pemuda bergamis dan bersorban hijau yang diduga mengancam Presiden Joko Widodo (Jokowi) dilaporkan ke Polda Metro Jaya.

Dalam video yang diunggah ke YouTube tersebut, terduga juga mengalamatkan ancaman pada MenkoPolhukam, Wiranto. Kata-kata kebencian terdengar jelas di video itu.

"Hai Jokowi ketemu engkau sama saya, saya bunuh engkau. Jokowi dan antek-anteknya Wiranto, kau jahanam, bangsat, pengkhianat," ancam pemuda tersebut.

Baca Juga:

Mabes Polri Periksa Habib Penyebut Jokowi Banci Hari Ini

Dari video dijelaskan lokasi rekaman dibuat di sekitar Petamburan, Jakarta. Hal ini diutarakan perekam video, pemuda berpeci merah.

"Situasi di Petamburan, enggak jauh dari kerumunan warga dan kantor polisi tadi. Ini lagi menghindari bukan kami takut tapi kami enggak punya peralatan sama sekali. Beliau bawa senjata," tuturnya.

Laporan ancaman pembunuhan melalui video yang viral di media sosial itu, dilakukan pimpinan relawan Jokowi-Ma'ruf Amin Negeriku Indonesia Jaya (Ninja), C Suhadi.

"Tak elok jika ada yang coba untuk menghina ataupun bahkan mengancam nyawa Presiden. Untuk itu, sebagai warga negara Indonesia sekaligus relawan 01, saya membuat laporan ke polisi agar pelaku ditindak tegas," ujar Suhadi dalam keterangan persnya di Jakarta, Kamis (23/5).

Laporan itu tertuang dalam Nomor: LP/3212/V/2019/PMJ/Dit.Reskrimum, tanggal 22 Mei 2019. Terlapor dijerat pasal tentang Makar dan Pemufakatan Jahat yaitu Pasal 104 KUHP dan atau Pasal 110 KUHP juncto Pasal 87 KUHP.

Menurut Suhadi, laporan dibuat agar ada efek jera, sehingga ke depannya tak ada lagi pihak-pihak yang tak bertanggungjawab yang dengan seenaknya menghina dan mengancam simbol negara.

"Dengan adanya laporan ini, saya berharap agar kepolisian segera menindak orang yang mengancam Presiden dan ke depannya tak ada lagi hal serupa sehingga negara ini penuh dengan kedamaian," kata dia.

Sebagai barang bukti, advokat senior itu membawa flashdisk yang berisi unduhan rekaman video pengancaman yang ramai tersebar. (Knu)

Baca Juga: Ancam Bunuh Jokowi, Chairil Anwar Diamankan Polda Jatim


Tags Artikel Ini

Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH