Camat-Lurah di Sukoharjo Hadiri Halalbihalal PAC PDIP Dihibur Biduan

Andika PratamaAndika Pratama - Jumat, 21 Mei 2021
Camat-Lurah di Sukoharjo Hadiri Halalbihalal PAC PDIP Dihibur Biduan
Viral Video Camat dan Lurah di Sukoharjo Hadiri Halal Bihalal PAC PDIP. Foto: Istimewa

MerahPutih.com - Nitezen di Sukoharjo dihebohkan dengan beredar video halal bihalal yang digelar PAC PDIP Sukoharjo, Jawa Tengah dihadiri Aparatur Sipil Negara (ASN) dari kalangan camat 12 Kecamatan Sukoharjo.

Video itu diunggah akun medsos Twitter @Resty7321 Kamis (20/5) pukul 22.28 WIB. Tampak video tersebut, Plt Camat Sukoharjo, Havid Danang terlihat datang di acara itu. Dalam acara itu terdapat biduan yang menghibur para tamu undangan.

Baca Juga

Minta Maaf Saat Halalbihalal Sekalian Pamer Barang Baru Biar Apa Sih?

Diketahui Bupati Sukoharjo menerbitkan surat edaran (SE) Nomor 400/1390/2021 tentang Penegasan Penyelenggaraan Ibadah Ramadan dan Idul Fitri Tahun 2021 pada Masa Pandemi COVID-19 di Kabupaten Sukoharjo. Dalam SE ini Bupati menghimbau masyarakat tidak menggelar kegiatan halal bihalal.

Dikonfirmasi awak media, Plt Camat Sukoharjo Havid Danang P.M. Havid membenarkan adanya video tersebut. Ia mengaku datang diacara itu bersama lurah di Sukoharjo setelah mendapatkan undangan dari PAC PDIP Sukoharjo.

"Saya mendapat undangan resmi acara halal bihalal dari PAC PDIP Sukoharjo," kata Danang, Jumat (21/5).

Video camat-lurah di Sukoharjo halalbihalal dengan hiburan biduan viral, Jumat (21/5/2021). (Foto: Tangkapan layar video viral)
Video camat-lurah di Sukoharjo halalbihalal dengan hiburan biduan viral, Jumat (21/5/2021). (Foto: Tangkapan layar video viral)

Danang menegaskan selama acara berlangsung tetap mematuhi protokol kesehatan. Untuk acara tersebut hanya dihadiri hanya 52 orang.

"Yang datang dari PDIP hanya ketua DPC PDIP Sukoharjo untuk berikan sambutan," kata dia.

Disinggung soal acara hiburan, ia mengaku merupakan sumbangan dari salah satu anggota partai PDIP. Danang mengaku hanya makan bakso dan pulang dalam acara itu.

"Saya sudah dipanggil Bupati dan Wabup atas kehadirannya di acara halalbihalal PAC PDIP itu," kata dia.

Ia mengatakan pihaknya langsung diberikan teguran keras dan telah memerintahkan Inspektorat untuk melakukan investigasi kasus tersebut. Sebagai pejabat negara, ia meminta maaf.

"Saya meminta maaf kepada seluruh instansi dan lapisan masyarakat atas kekhilafan ini," pungkasnya. (Ismail/Jawa Tengah)

Baca Juga

Anies Minta Warga tak Gelar Halal bi Halal

#Halal Bihalal #PDIP
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan