Viral! Anak-anak Wamena Main Ayunan "Termahal" di Dunia Anak-anak Wamena sedang main ayun-ayunan dengan baling-baling helikopter. (Screenshot Twitter)

MerahPutih.com - Di dunia mungkin inilah mainan yang paling mahal atau ayunan termahal di dunia. Bocah-bocah di Wamena, Papua, terkenal gara-gara video viral mereka sedang main ayunan di baling-baling helikopter.

Tidak diketahui di mana lokasi tepatnya. Disebutkan oleh orang yang mengambil gambar bahwa mereka adalah anak-anak Wamena. Video salah satunya viral melalui media sosial Twitter.

Akun @murtadhaone mengungah sebuah video pada Sabtu (3/2) ada tiga anak Papua sedang bermain di ujung baling-baling helikopter. Video itu juga diunggah oleh Juru Bicara BNPB Sutopo Purwo Nugroho. "Bahagianya anak-anak Papua saat bermain. Mereka pemberani. Apa ada mainan seperti ini di tempat lain?," kata Sutopo lewat Twitter.

Seorang anak tengah berjongkok di ujung sementara temannya menarik dari bawah supaya berayun naik-turun. Tanpa rasa takut, anak itu naik turun seperti mau terlempar ke atas.

Anak lainnya bermain sendiri di baling-baling sebelahnya. Dia mencoba menekan ke bawah ujung baling supaya berayun.

"Siapa yang mau lawan anak-anak Papua. Main ayunan saja pakai baling-baling helikopter. Andalan. Di Jawa main pakai papan, di Papua pakai baling-baling helikopter. Papua ko dilawan," kata seorang dengan logat Papua sambil mengarahkan kamera ke anak-anak yang sedang main ayunan.

"Ade kam dua bahaya. Kam dua anak-anak yang termasuk paling bahagia di Indonesia sekali. Main ayunan pakai ini, baling-baling helikopter. Ayunan yang paling mahal di muka bumi ini sudah yang ada di Wamen," katanya disusul tawa bahagia melihat tingkah anak-anak Wamena. (*)


Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH