Viral! Teknologi Robot Terbaru yang Bisa Mencukur Rambut Seorang YouTuber ciptakan robot canggih yang bisa mencukur rambut (Foto: ubergizmo)

SAAT pandemi virus corona melanda dunia, banyak bisnis yang terpaksa berhenti. Selain itu pandemi juga mengakibatkan banyak orang masih takut untuk pergi ke tempat umum, termasuk mencukur rambut mereka di barbershop.

Tak heran ketika pandemi pertama kali muncul, banyak orang-orang yang memilih memotong rambut mereka sendiri di rumah. Melihat hal itu, YouTuber Shane of Stuff Made Here memutuskan untuk mengambil kesempatan. Ia membuat robot yang bisa memotong rambutnya, seperti yang dilansir dari laman ubergizmo.

Baca Juga:

Huawei Geser Samsung dan iPhone dalam Angka Penjualan Smartphone Global

Robot pencukur rambut ini memiliki teknologi yang bisa mencukur dengan rapih (Foto: ubergizmo)

Namun robot tersebut bukanlah lengan robot yang memegang pencukur atau gunting untuk mencukur rambut kamu. Tapi, seperti yang Shane tunjukan pada video, bagian dari proses pemotongan rambut melibatkan pemisahan gumpalan rambut kamu.

Karena itulah banyak penata rambut yang menyisir rambut terlebih dahulu, untuk memastikan mereka mendapatkan gumpalan yang tepat untuk tampilan yang lebih seimbang.

Hal itu merupakan salah satu bagian rumit yang harus ia ajarkan pada robot. Selain itu, Shane juga membuat aplikasi di iPad-nya yang memungkinkanmu memilih gaya rambut yang diinginkan.

Baca Juga:

WhatsApp Bisa Digunakan di Beberapa Ponsel dengan Nomor yang Sama?

Robot tersebut bahkan bisa 'mengobrol' denganmu seperti tukang cukur atau hair stylish rambutmu. Menurut Shane, dia percaya bahwa penata rambut robot memiliki banyak potensi.

"Kemungkinan untuk mesin jenis ini tidak terbatas, hal yang paling menarik adalah potongan rambut yang sulit dicapai oleh pencukur rambut manusia," tutur Shane.

Lebih lanjut Shane menjelaskan mesin tersebut bisa membuat fade sempurna secara matematis dari satu sisi kepala kamu ke sisi lain. Selain itu, bisa juga memangkas rambut dengan pola lithopane yang sempurna. (Ryn)

Baca juga:

Berupaya Saingi TikTok, Facebook Diduga Kucurkan Dana Besar untuk Content Creator

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala