Teknik Hitung Uang Manual Kilat dengan Cara 'Tak Biasa', Bikin Kamu Tak Berkedip Hitung uang manual dengan cara 'Tak biasa' membuat mata tak berkedip melihatnya (Foto: pixabay/sallyjermain)

MESIN penghitung uang merupakan salah satu elemen 'wajib' pada sebuah bank, khususnya dalam beberapa dekade terakhir ini. Tak terkecuali di Tiongkok.

Namun teller bank di Tiongkok masih mempraktikan keterampilan menghitung uang kertas mereka setiap hari. Meski beberapa diantaranya mengitung uang otomatis dengan menggunakan mesin.

Terkait prosesi penghitungan uang, belum lama ini beredar sebuah video Teller bank Tiongkok yang memamerkan kemampuan luar biasa dalam menghitung uang. Bukan dengan mesin tapi menghitung uang manual dengan tangan dalam hitungan detik.

1. Penghitungan Uang dengan Kecepatan Tinggi

Ada sesuatu yang aneh memuaskan tentang menonton seseorang yang menghitung segumpal uang hanya dalam hitungan detik. Hal itu tentu tak dapat sembarang di lakukan, ada teknik khusus.

Bahkan stasiun televisi populer di Tiongkok, mengadakan kontes penghitungan uang dari berbagai bank. Pemenangnya mendapat gelar, 'Mesin penghitung uang kertas manusia' tercepat dan paling akurat, seperti yang dilansir dari laman odditycentral

Dalam kontes tersebut, menghitung uang bukan dengan cara yang biasa. Melainkan hanya mengandalkan dua indra mereka yaitu sentuh dan dengar. Padahal, biasanya penghitungan uang kertas secara manual membutuhkan koordinasi tangan dan mata.

2. Wang Dongyun Pukau Jutaan Warganet

Menariknya, dalam kontes tersebut ada seorang teller berpengalaman Wang Dongyun yang memiliki keterampilan cukup mustahil. Karena dia memiliki kemampuan menghitung uang hanya dengan mendengar orang lain. Penghitungannya pun dengan kecepatan menakjubkan.

Selain itu, Dongyun pun memamerkan bakatnya di Impossible Challenge. Dia berhasil menebak jumlah uang kertas yang dihitung oleh dua teller bank lain.

Meskipun mereka menghitung secara bersamaan, dan menggunakan gaya yang berbeda. Mata Jongyun, ditutup matanya bahkan tak menyentuh tumpukan uang itu sendiri.

3. Ragam Teknik Menghitung Uang


Teller bank di Tiongkok telah mengembangkan bebapa gaya penghitungan uang kertas. Salah satunya yaitu metode satu jari, yang harus menyentuh setiap uang kertas dengan jari telunjuk.

Selain itu ada juga metode empat atau lima jari. Penghitungan yang memungkinkan pengguna untuk menghitung beberapa uang kertas pada dalam satu waktu.

Namun yang paling mengesankan dan tampak spektakuler ialah metode kipas. Di mana teller menyebarkan uang kertas menjadi seperti kipas dan menghitung dalam jumlah yang besar sekaligus. Untuk detailnya kamu bisa lihat video diatas.

Nah seperti itulah kira-kira penghitungan uang kertas Tiongkok yang cepat dan Akurat. Ditengah dominasi mesin penghitung uang yang sangat populer. Kemampuan itu sangatlah mengesankan dan menarik untuk ditonton. (ryn)

Baca juga yuk artikel menarik yang lainnya AHSIAAAP... Atta Halilintar Foto Bareng Ma'ruf Amin, Warganet Gempar!

Kredit : raden_yusuf


Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH