Viral! Teh Botol Berisi Susu Segar Botol teh yang diisi susu (Sumber: Instagram/solodelicious)

APA jadinya kalau isi di dalam botol teh kemasan adalah susu? Terdengar aneh bukan? Nah, itulah yang belum lama ini viral di media sosial. Pengguna Instagram sedang dihebohkan dengan teh kemasan botol yang isinya warna putih. Padahal perusahaan tersebut tidak pernah memproduksi jenis tersebut.

Kehebohan ini dimulai dengan unggahan sebuah akun Instagram @solodelicious, yang memang kerap menunjukan makanan atau minuman unik. Di sana terlihat beberapa botoh teh kemasan beling tersusun rapi. Tapi ada yang aneh, botol tersebut isinya bukan teh melainkan susu.

Setelah ditelusuri, ternyata itu adalah hasil kreasi masyarakat Wonosobo, Jawa Tengah. Botol tersebut sengaja dijadikan wadah susu, kemudian diberi tutup plastik. Tentu saja sebelum digunakan botol tersebut sudah disterilkan terlebih dahulu.

Botol teh yang diisi susu (Sumber: Instagram/solodelicious)
Botol teh yang diisi susu (Sumber: Instagram/solodelicious)

"SUSU TEH BOTOL SOSRO..!! Di Solo ada nggak yaa..?? amazing banget gaeeess.. Di wonosobo Ada Susu teh botol sosro ????????. Sekalinya seumur idup nemu disini," tulis pada keterangan foto.

Botol teh kemasan yang diisi dengan susu memang terdengar unik. Susu ini dijajakan oleh kedai roti bakar Umi 77, yang lokasinya di selatan SMP N 1 Wonosobo. Harganya pun cukup murah yakni hanya Rp5 ribu per botol.

Postingan itu pun membuat orang bertanya-tanya. Bahkan akun resmi Instagram Tehbotol Sosro sebagai pemilik merek tersebut ikut meluruskan. Di kolom komentar ia mengatakan kalau susu dalam kemasan teh botol bukanlah produk resmi Tehbotol Sosro.

"Halo. Salam kulineria semua! Sebelumnya terima kasih akan entuasias teman-teman pada Tehbotol Sosro. Produk ini bukan produk resmi dari Tehbotol Sosro. Kemasan beling 220ml Tehbotol Sosro hanya ada rasa Original. Terima Kasih atas perhatiannya," tulisnya.

Tteh kemasan botol (Sumber: Instagram/tehbotolsosroid)
Tteh kemasan botol (Sumber: Instagram/tehbotolsosroid)

Sementara itu, berdasarkan pengakuan para warganet di kolom komentar yang pernah mampir ke kedai itu mengatakan, kalau susu dalam kemasan botol teh tersebut sudah ada bertahun-tahun.

"Iya adanya diwonosobo.... dialun2,roti bakarny yg dpke roti tawar jadul," tulis akun @yuanbundagendhing.

"Dari jaman ku SD sampe sekarang bapaknya masih sama masih jualan min. Daerah mojogedang," kata akun @muhrifqi21.


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH