Viral Tank TNI Tabraki Sejumlah Motor dan Gerobak, Pengemudi Diperiksa Polisi Militer Tangkapan layar tank TNI menabrak gerobak PKL dan sejumlah kendaraan roda dua. (Foto: MP/Twitter)

MerahPutih.com - Kendaraan tank militer menabrak sejumlah motor dan gerobak di sebuah jalan raya, kawasan Cipatat, Bandung, Kamis (10/9), sekitar pukul 11.20 WIB. Peristiwa tersebut terekam kamera warga dan viral di media sosial.

Kapendam III/Siliwangi Kolonel (Inf) FX Sri Wellyanto menuturkan, tank tersebut tengah melakukan latihan tempur tingkat kompi.

"Polisi militer sedang turun ke TKP (tempat kejadian perkara) untuk melaksanakan penyidikan, " kata Sri kepada wartawan di Jakarta, Kamis (10/9).

Baca Juga:

Teliti Terapi Pengencer Darah Pasien COVID-19, IDI Dapat Dukungan TNI-AD dan BIN

Sri melanjutkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

"Hanya materiil saja sudah ditangani. Kita sudah berkoordinasi musyawarah dan sudah dilaksanakan atau dilakukan ganti rugi," ungkap Sri.

Ia belum memastikan apakah peristiwa ini karena kelalaian pengemudi tank.

"Kita masih menunggu penyidikan dari pihak POM, apakah Itu human error atau mungkin masalah teknis," jelas Sri.

Baca Juga:

Demi Jaga 'Sinergitas' dengan TNI, Kapolda Metro Tanggung Kerusakan Polsek Ciracas

Empat sepeda motor dan satu gerobak penjual gorengan rusak akibat peristiwa itu.

Lokasi tepatnya di depan Polsek Cipatat. Warga yang berada di sekitar lokasi kejadian merekam iring-iringan tak tersebut.

Diketahui dalam video, setidaknya terekekam dua tank. Satu tank lain melaju terlebih dahulu sebelum kecelakaan terjadi. (Knu)

Baca Juga:

Serang Polsek Ciracas, Oknum TNI Bacok dan Lindas Warga Pakai Motor


Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH