Viral! Seorang Pria Beli BMW Bayar Pakai Uang Koin 1 Ton

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Jumat, 28 September 2018
Viral! Seorang Pria Beli BMW Bayar Pakai Uang Koin 1 Ton
Mobil BMW yang impian orang. (Foto: Pixabay/mikes-photos)

SEORANG pria baru-baru ini membuat heboh dealer mobil di Kota Tongren, Tiongkok. Ia datang dengan pick up penuh koin untuk membeli mobil mewah BMW. Koin yang ia bawa senilai 480 ribu yuan atau sekitar Rp 1 miliar.

Ia bekerja sebagai sopir bus yang mengumpulkan koin selama bertahun-tahun. Namun alih-alih menukarnya dengan uang kertas yang nilainya lebih besar. Ia malah menyimpan koin-koin itu di rumah. Ia berharap suatu hari dapat membeli mobil impiannya dengan koin itu.

Mobil Pickup yang berisi ratusan ribu uang logam (Foto: Odditycentral)

Ketika melihat mobil BMW baru yang sangat disukainya. Ia memutuskan jika waktunya telah tiba untuk menukarkan kekayaan itu. Namun dia menyadari jika belum pernah menghitung koin-koin tersebut.

Dengan beberapa teman dan mereka menghabiskan waktu selama 4 hari untuk menghitungnya. Kemudian dipindahkan ke peti dan berangkat ke daeler mobil, seperti yang dilansir dari odditycentral.

Para staf penjualan dealer mobil itu menerima dengan ramah. Namun mereka terkejut ketika ia membayar dengan uang koin itu.

Melihat peti-peti koin itu, dealer memutuskan memanggil bank untuk menghitung jumlah koinnya. Semua koinnya berjumlah 150 ribu dengan berat sekitar 900 gram.

Butuh sekitar 11 orang untuk menghitungnya dengan bantuan mesin penghitung. Memakan waktu sekitar 10 jam untuk menghitung seluruh koinnya. Koin yang hampir 1 ton itu kemudian divideokan dan menjadi viral. (ryn)

Baca juga yuk artikel menarik yang lainnya Cafe Ini Akan Membuat Tamu Seperti Masuk ke Dalam Dunia Komik

#BMW #Viral
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan