Viral! Istri di Penjara Gara-Gara 'Kepoin' Handphone Suami Tanpa Izin

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Selasa, 09 Oktober 2018
Viral! Istri di Penjara Gara-Gara 'Kepoin' Handphone Suami Tanpa Izin
Hanya karena ingin tahu isi handphone suaminya, seorang istri dipenjara. (Foto: Pixabay/free-photos)

PENGADILAN di Uni Emirat Arab (UEA) memberikan hukuman tiga bulan penjara pada seorang perempuan karena gugatan suaminya. Ia menggugat lantaran istrinya mengecek handphone tanpa izin.

Dalam pernyataan perempuan itu, suaminya yang tak mau disebutkan namanya itu mengklaim bahwa sang istri mengakses ponselnya saat dirinya tengah tidur.

Sang istri kemudian menyalin semua data termasuk foto-foto serta percakapan dari ponsel suami ke smartphone miliknya. Hingga si istri dapat melihat semua informasi dari ponsel suaminya, seperti yang dilansir dari laman odditycentral.

Jangan sembarangan menyalin data seseorang, meskipun ia suami kamu. (Foto: Pixabay/kaboompics)

Si suami mengeluh jika istrinya mengancam akan membagi informasi pribadinya kepada saudara-saudaranya. Kendati demikian si sitri berdalih kalau suaminya telah memberikan kata sandi ponselnya dan izin untuk mengeceknya. Ia melakukan itu karena pernah memergoki suaminya mengobrol dengan wanita lain. Namun sebuah pengadilan di Ras Al Kaimah, Uni Emirat Arab menyatakan jika sang istri bersalah.

Pria itu juga mengajukan keluhan tentang istrinya dan polisi pun memanggilnya sang istri untuk diinterogasi. Kasus itu kemudian dianggap telah sang istri lantaran melanggar undang-undang privasi ketat UEA. Pengadilan mengatakan walaupun pasangan yang telah menikah dilarang mengakses telepon pribadi masing-masing tanpa izin. Hal itu bahkan berlaku juga jika salah satu dari mereka mencurigai ada yang melakukan perselingkuhan dengan orang lain.

Handphone adalah milik pribadi. (Foto: Pixabay/jeshootscom)

Kasus tersebut awalnya dilaporkan pada tanggal 1 Oktober 2018 lalu, dan sejak itu pula memicu perdebatan panas di media sosial. Sementara itu beberapa orang merasa jika wanita itu pantas mendapatkannya karena melanggar hukum. Namun yang lainnya berpikir jika secara moral, salah bagi suami untuk menjebloskan istrinya ke penjara selama beberapa bulan, meski mengecek handphone suami tanpa izin. (ryn)

Baca juga yuk artikel menarik yang lainnya Tempat ini Tawarkan Kenikmatan Suasana Pantai di Tengah Kota Tangerang

#Viral #Berita Unik
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan