Nih, Dengarkan Rekor Baru Vokal Tertinggi di Dunia

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Jumat, 19 Oktober 2018
Nih, Dengarkan Rekor Baru Vokal Tertinggi di Dunia
Ilustrasi seorang pemuda bernyanyi di panggung (Foto: pixabay/free-photos)

ADA-ada saja rekor unik dunia yang tercipta. Seprti halnya pemecahaan rekor dunia Guinness untuk kategori vokal tertinggi di dunia. Xiao Lung Wang ialah pemegang rekor untuk kategori itu.

Pemuda asal Tiongkok tersebut sukses menetapkan rekor Guinness terbaru untuk catatan vokal tertinggi oleh seorang pria. Rekor itu dicatatkan setelah penampilannya yang betul-betul memekakkan telinga.

Kendati terdengar seperti suara siulan ketimbang suara normal manusia, menurut para ahli, suara itu merupakan suara E pada oktaf ke-8, dengan frekuensi audio 5.243 hertz.

Xiao Lung Wang pecahkan rekor dunia baru. (Foto: odditycentral)

Rekor sebelumnya dipegang penyanyi dan pelatih vokal Adam Lopez. Pada 2008, Lopez sukses menghasilkan D8 yang diukur pada 4.435 hertz, atau tiga semitone di atas catatan tertinggi pada grand piano standar.

Suara E8 dari Wang dilaporkan setengah langkah lebih tinggi daripada suara penyanyi asal Australia yang memegang rekor sebelumnya.

Penampilan Wang yang begitu mengesankan tersebut direkam di sebuah acara televisi Tiongkok, Happy Camp. Aksinya yang luar biasa itu pun diukur menggunakan peralatan audio profesional dan telah diakui sebagai rekor baru oleh juri dari Rekor Dunia Guinness yang besertifikat

Penasaran? Video di bawah ini merupakan rekaman kesuksesan Wang memecahkan rekor. Disarankan, sebelum melihat video ini, kamu kecilkan volume, terlebih jika kamu mengenakan headphone. (Ryn)

Baca juga yuk artikel menarik yang lainnya Semangat Baja Atlet Renang Difabel Laura Dinda

#Viral #Berita Unik #Rekor Dunia
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan