Viral! Pria Tajir Melintir Asal Uni Emirat Arab ini Ciptakan SUV Terbesar di Dunia Heboh ini dia penampakan mobil SUV Terbesar di Dunia (Foto: instagram @shhamadbinhamdan)

SEORANG konglomerat Arab yaitu Sheikhj Hamad bin Hamdan Al Nahya, belum lama ini menciptakan sebuah mobil SUV terbesar di dunia.

Dalam menciptakan mobil SUV terbesar di dunia itu, Sheikh Hamad bin Hamdan Al Nahya menggabungkan truk militer dan Jeep.

Seperti yang diketahui Sheikh Hamad bin Hamdan Al Nahya merupakan seorang kolektor mobil mewah, dan juga anggota dari keluarga yang berkuasa di Abu Dhabi.

1. Mobil Tersebut dinamakan Dhabiyan

Mesin mobil ini berkekuatan 600hp (Foto: instagram @shhamadbinhamdan)

Mobil Dhabiyan tersebut, merupakan kendaraan 10 roda raksasa yang berbasis truk militer Oshkosh M1075 dengan Jeep Wrangler untuk kabin pengemudi.

Mesin tersebut bertenaga mesin diesel Caterpillar C15 600hp, 15,2 liter, 6 Silinder. Mobil ini memiliki berat 24 ton, panjang 10,8m, lebar 2,5 meter dan tinggi 3,2 meter.

SUV Raksasa itu baru-baru ini diluncurkan pada sebuah pameran otomotif belum lama ini di Sharjah. Namun sayangnya biaya produksi mobil tersebut sangat rahasiakan. Tentunya itu tidaklah murah.

2. Salah Satu Koleksi Mobil Sheikh Hamad yang Mengesankan

Mobil itu merupakan salah satu dari koleksi mobil mewah dan unik dari Sheikh Hamdan (Foto: instagram @shhamadbinhamdan)

Dhabiyan merupakan salah satu dari banyak mobil mahal yang dimiliki Sheikh Hamad bin Hamdan Al Nahyan, dalam koleksi pribadinya yang kerap ditampilkan di instagram.

Sheikh Hamad sendiri dikenal sebagai The Rainbow Sheikh, usai salah satu mobilnya yang sangat spektakuler. Yaitu sebuah Mercedes S Class Custom yang dicat warna pelangi dari mulai jok hingga velg.

3. Berbagai Reaksi Mengejutkan dari Para Warganet

View this post on Instagram

A post shared by Sh. Hamad Bin Hamdan Al Nahyan (@shhamadbinhamdan) on

Terdapat berbagai macam reaksi warganet terhadap peluncuran SUV Raksasa tersebut. Seperti yang dilansir dari laman odditycentral, beberapa orang menganggap ukuran Emiratesyan mengesankan. sementara yang lainnya melihat mobil itu sebagai eksentrik yang tak berguna.

Hal itu lantaran mobil tersebut memiliki visibilitas depan yang buruk lantaran body yang terlalu panjang. Tak hanya itu, suspensinya juga dinilai buruk oleh para warganet. Selain itu konsumsi bahan bakarnya juga menjadi masalah bagi banyak orang. Tapi rasanya jelas bukan masalah untuk pria berjuluk The Rainbow Sheikh.


Reaksi online umum terhadap peluncuran SUV raksasa ini telah beragam. Sementara beberapa orang menganggap ukuran Emiratesyan mengesankan, yang lain menggambarkannya sebagai eksentrik yang tidak berguna, dengan visibilitas depan yang buruk karena badannya yang sangat panjang, dan suspensi yang buruk. Konsumsi bahan bakar juga menjadi masalah bagi banyak orang, tetapi jelas bukan untuk The Rainbow Sheikh.

Sheikh Hamad bin Hamdan Al Nahyan adalah anggota keluarga yang berkuasa di Abu Dhabi. (ryn)

Baca juga yuk artikel menarik yang lainnya Deretan Artis Dengan Tas Mewah, Nomor 5 Harga Tasnya Bikin Melongo!

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH