Viral! Pantai Misterus Ini Dipenuhi Butiran Kaca Warna-Warni, Indah Sih, Tapi.... Pantai Misterius bertahtakan butiran kaca warna-warni (Foto: instagram @tarou.no2)

PANTAI memang selalu menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Pantai menawarkan pemandangan alam nan memanjakan mata.

Apalagi ketika hamparan pasir putih indah berkolaborasi dengan birunya air laut. Tentunya, sensasi itu akan membuat hati terasa tenang dan menghilangkan penat usai.

Bicara soal pantai, memang identik dengan pasir putih. Namun ada pantai misterius dengan pemandangan berbeda. Bukan terhamoar pasir putih, melainkan kaca-kaca berbentuk seperti kerikil indah, seperti dilansir laman odditycentral.

1. Pantai Misterius Ini Ada Di Jepang

Pantai misterius ini ternyata ada di Jepang (Foto: instagram @seiji_sagan17)

Pantai misterius bertahtakan butiran kaca warna-warni tersebut terletak di kota Omura, Nagasaki, Jepang. Pantai kaca ini seperti permata tersembunyi. Kamu akan kesulitan mencari nama pantai ini di daftar lokasi wisata. Meski begitu, para wisatawan tetap berusaha keras mencari tahu lokasinya demi mendapat pemandangan indah dan pengalaman unik bermain di pantai ini.

Dari kejauhan pantai ini memang terlihat seperti biasa. Namun jika melihatnya dari dekat kamu akan melihat hamparan butir kaca warna-warni sangat berkilau.

2. Penyebab Utama Adanya Butiran Kaca Warna-Warni di Pantai

Penyebab adanya butiran kaca ternyata sengaja ditaruh untuk mencegah tumbuh ganggang (Foto: odditycentral)

Menurut laporan SoraNews24, tempat ajaib ini beberapa tahun lalu hanya terdapat bebatuan biasa dan akan selalu tertutup alga selama musim panas.

Ganggang tersebut membusuk dan membuat orang-orang malas berkunjung karena baunya tak sedap. Karena itulah, pihak berwenang setempat mulai mencari solusi. Kemudian memutuskan untuk mengambil batu lalu menutupi pantai dengan kaca daur ulang bubuk guna mencegah tumbuhnya ganggang.


3. Pantai favorit para wisatawan

Tujuan utama penggunaan butiran kaca untuk mencegah tumbuhnya ganggang ternyata berbuah manis. Karena kaca warna-warni tersebut membuat pantai tampak begitu indah dan menciptakan daya tarik wisata bagi para wisatawan.

Sayang, para wisatawan dilarang untuk berenang di pantai kaca yang tak memiliki nama itu. Hal itu lantaran kota Omura tengah bekerja keras untuk memulihkan air teluk Omura. Kendati demikian pantai ini telah menarik perhatian banyak orang. (ryn)

Baca juga artikel menarik lainnya Rusia Luncurkan Inovasi Baru, Papan Iklan Raksasa yang Terpampang di Langit

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH