Viral Mahasiswa Kesulitan Ambil Uang, Bank DKI Luncurkan ATM Pecahan Rp20 Ribu ATM Bank DKI siapkan uang pecahan Rp20 ribu (MP/Asropih)

MerahPutih.Com - Sempat viral di media sosial seorang mahasiswa asal Yogyakarta yang harus berjalan kaki sejauh 1 Km ke ATM salah satu Bank untuk mengambil uang pecahan Rp20 ribu karena kehabisan uang saku.

Padahal di dekat lokasi pelajar itu tinggal ada mesin ATM, hanya saja di alat pengambilan uang itu tidak ada pecahan Rp20 ribu.

Baca Juga:

Gaet Penumpang Transportasi Umum, Bank DKI Dorong Transaksi Non Tunai

Memudahkan pelajar dan masyarakat mengambil uang dalam nominal yang lebih kecil dari biasanya, akhirnya Bank DKI meluncurkan ATM yang mencairkan pecahan Rp20 ribu di kampus atau bahkan di fasilitas umum.

Salah satu tempat pendidikan yang disasar Bank DKI dengan pecahan uang Rp20 ribu yakni Universitas Pamulang.

Bank DKI siapkan ATM dengan uang pecahan Rp20 ribu
Bank DKI siapkan ATM dengan uang pecahan Rp20 ribu (MP/Ist)

"Layanan penarikan uang tunai ATM pecahan Rp20.000 masih kami sediakan untuk mengakomodir kebutuhan masyarakat termasuk untuk usia pelajar seperti penerima Kartu Jakarta Pintar (KJP) maupun Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul," kata Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini di Jakarta, Senin (10/2).

Bank milik Pemprov DKI Jakarta tersebut ternyata masih memiliki beberapa mesin ATM dengan denominasi Rp20.000, salah satunya berlokasi di Balaikota DKI.

Herry menyampaikan pada Februari 2020 ini Bank DKI telah memiliki 1085 unit mesin ATM yang tersebar di kantor layanan Bank DKI, Kantor Pemprov DKI, Kantor BUMD, Instansi Swasta dan Rumah Sakit, Fasilitas Umum, Pusat Perbelanjaan, dan Mobil Kas Keliling.

Lanjut dia, ATM Bank DKI juga menyediakan fitur pembayaran tagihan rutin seperti telepon, listrik, produk telekomunikasi, premi asuransi, Pajak Bumi dan Bangunan, dan perpanjangan Pajak Kendaraan Bermotor.

Meskipun menyediakan ATM untuk pecahan Rp20 ribu, Herry tetap menganjurkan untuk melakukan transaksi non-tunai salah satunya dengan menggunakan JakOne Mobile.

Baca Juga:

Bank DKI Gandeng Ancol Terapkan Transaksi Non Tunai

"Aplikasi yang terdiri dari mobile banking dan mobile wallet ini memiliki sejumlah fitur menarik seperti bayar tagihan semudah update status. Dimana pembayaran tagihan telepon, tagihan PDAM, token listrik, BPJS Kesehatan, Zakat, Tiket Pesawat atau Kereta Api," papar dia.

Lanjut dia, Bank DKI juga menawarkan kemudahan bagi nasabahnya lewat JakOne Mobile, antara lain pembayaran pajak PBB dan Pajak Kendaraan Bermotor Tahunan.(Asp)

Baca Juga:

Pemprov DKI dan Bank DKI Salurkan Kartu Pekerja, ini Manfaatnya

Kredit : asropih


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH