Headline

Viral Korban Overdosis di Trangkil, Wabup Saiful Arifin Pastikan Bukan Warga Pati

Eddy FloEddy Flo - Sabtu, 22 Desember 2018
Viral Korban Overdosis di Trangkil, Wabup Saiful Arifin Pastikan Bukan Warga Pati
Wakil Bupati Pati Saiful Arifin (Safin) (Foto: Humas Wabup Pati)

MerahPutih.Com - Warga Pati, Jawa Tengah dihebohkan dengan korban pemakai narkoba yang overdosis di Kecamatan Trangkil. Korban yang terdiri dua pria itu bahkan diduga pasangan sesama jenis yang overdosis.

Namun dalam penelurusan selanjutnya ternyata kedua korban overdosis itu bukan warga Pati. Hal ini diungkap langsung Wakil Bupati Pati Saiful Arifin (Safin) yang juga Ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK). Safin mengkau sempat geram dengan viralnya korban overdosis tersebut.

"Kami sudah cek langsung ke Polres dan RSUD Soewondo, keduanya bukan warga Pati", tegas Wabup Safin usai mengikuti upacara peringatan hari Ibu dan Bela Negara di halaman Kantor Setda Kabupaten Pati, Sabtu (22/12).

Wakil Bupati Pati
Wakil Bupati Pati Saiful Arifin (Safin) memimpin rapat BNK Pati (Humas Wabup Pati)

Wabup Safin kemudian membeberkan bahwa lelaki pertama berinisial M, kini berada di Polres dan sudah dapat dimintai keterangan. Pria ini kelahiran Sampang, 8 Januari 1984. Ia tercatat sebagai warga Kecamatan Karangpenang, Sampang, Madura.

Pelaku kedua berinisial DM, saat ini kondisi masih belum stabil dan dirawat di RSUD Soewondo. Lelaki ini lupa dengan tempat tanggal lahir, namun dipastikan ia pun berasal dari Sampang Madura, hanya beda kecamatan dengan M, karena DM tercatat sebagai warga Kecamatan Terjun.

Safin menegaskan pihaknya bekerja dengan kepolisian untuk mengusut tuntas pelaku pemakai barang haram tersebut dan mengejar pengedar yang dinilai mengganggu kehidupan sosial warga Pati.

Saiful Arifin Wakil Bupati Pati
Saiful Arifin (Safin) Wakil Bupati Pati yang juga Ketua Badan Narkotika Kabupaten (paling kanan)

"Yang terpenting, mari sama-sama kita peduli terhadap lingkungan. Pembiaran penyimpangan seksual dan juga penyalahgunaan narkoba banyak terjadi karena kita cuek", tegas Wabup.

Karena itu, sebagai ketua BNK, Safin ingin merangkul seluruh lapisan masyarakat, khususnya generasi muda dalam upaya memerangi penyalahgunaan narkotika di Kabupaten Pati.

"Diperlukan langkah-langkah efektif untuk menyelamatkan generasi muda dari jerat narkotika. Dan yang penting kita harus bergerak bersama dan bersinergi untuk sungguh-sungguh memeranginya", pungkas Saiful Arifin.(*)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Ma'ruf Amin: Ibu Itu 'Tiang Negara' Tanpa Ibu Negara Bisa Roboh

#Kabupaten Pati #Narkoba #Kasus Narkoba
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan