Viral, Jambret di Surabaya Babak Belur Setelah Terjebak Portal Lockdown

Zulfikar SyZulfikar Sy - Kamis, 27 Agustus 2020
Viral, Jambret di Surabaya Babak Belur Setelah Terjebak Portal Lockdown
Unggahan dari akun instagram @peristiwa_sekitar_kita terkait dua pemuda begal apes terjebak portal lockdown. (Foto: MP/Instagram)

MerahPutih.com - Pede berlebihan, merasa berhasil merebut handphone korbannya di tepi jalan, dua orang jambret malah dihajar massa lantaran terjebak portal lockdown, di salah satu pemukiman elite kawasan Surabaya timur.

Motor kedua jambret tersebut nampak tak bisa melaju kencang lagi saat melihat portal besi bertuliskan "lockdown" melintang, di pintu keluar Kompleks Perumahan Manyar Kertoarjo, Surabaya.

Kejadian ini viral usai diunggah di akun Instagram @peristiwa_sekitar_kita, Kamis (27/08).

Baca Juga:

Ini Kata Menko Airlangga Soal Foto Viral Para Menteri Tak Pakai Masker dan Jaga Jarak

Kedua pemuda pelaku begal nampak tertunduk meringkuh di pinggir jalan saat warga berhasil mengepung mereka dari segala arah.

Kronologinya, kedua pemuda begal awalnya melihat seorang wanita menenteng handphone di tepi jalan sekitar Perumahan Manyar Kertoarjo.

Merasa wanita yang jadi target tersebut tanpa pengawalan, kedua begal yang mengendarai Honda PCX langsung mendekati target dan merebut handphone milik korban, lalu kabur menuju melewati perumahan tersebut.

Dasar apes, dua jambret tersebut tak menyangka jika jalan yang dilalui ditutup portal lockdown.

View this post on Instagram

Karena Perumahan Manyar Kertoarjo ini sedang menerapkan protokol pengamanan COVID-19, maka saat ini perumahan tersebut sedang melaksanakan protokol satu pintu. Sehingga banyak portal perumahan yang sedang ditutup. Para petugas keamanan yang bertugas kemudian diberikan informasi singkat mengenai aksi yang terjadi. Kemudian Bapak Bahar selaku Kepala Keamanan dari Perumahan Manyar Kertoarjo ini langsung melakukan berkoordinasi dengan petugas lainnya. hasilnya, kedua pelaku benar-benar terperangkap di dalam komplek perumahan tersebut dan tidak bisa menemukan jalan keluar. Karena merasa terdesak, akhirnya kedua pelaku ini bertindak nekat. Mereka bahkan hampir saja menabrak salah satu warga yang juga ikut melakukan penangkapan. Tidak lama kemudian aksi nekat para pelaku jambret ini bisa digagalkan oleh para petugas keamanan setempat. Meski begitu, beberapa pukulan dari warga yang geram terhadap aksi mereka sempat mereka terima. Untuk menghindari amuk massa lebih jauh lagi, petugas keamanan langsung mengamankan pelaku dan barang bukti yang ada berupa motor Honda PCX milik pelaku. Sesaat kemudian, setelah petugas Kepolisian datang, para pelaku asal Perak Surabaya dan barang bukti langsung dibawa Pihak Kepolisian juga meminta keterangan dari warga dan korban penjambretan mengenai peristiwa tersebut. @peristiwa_sekitar_kita #gram

A post shared by Media video (@peristiwa_sekitar_kita) on

Korban mengetahui pelaku terjebak portal, maka spontan korban berteriak maling hingga terdengar warga yang berkerumun di sekitar itu.

Kepalan tinju mendarat di wajah dan tubuh kedua pelaku begal tersebut saat terkepung. Lantas digiring ke sebuah pos untuk diamankan. Warga tetap tak bisa meredam emosi, pukulan mendarat bertubi-tubi kepada kedua pelaku.

Dari tengah sengitnya aksi eksekusi warga tersebut, wanita korban pembegalan yang juga melihat langsung justru meminta warga agar berhenti memukuli pemuda-pemuda tersebut.

"Hei Mbak, sampean korban e, wes duduk sek ae mbak. (Mbak, kamu itu korbannya, sudah duduk saja)" ujar salah satu warga sembari menghajar pemuda tersebut.

Baca Juga:

Karya Seni Unik dari Garam Ini Viral di Media Sosial

Hingga akhirnya kedua pelaku jambret tersebut sudah diamankan oleh pihak Polrestabes Surabaya bersama motor Honda PCX sebagai barang buktinya.

Ini respons warganet terkait aksi dua pemuda begal apes tersebut:

"Buat para begal harap ditonton biar enggak mati konyol,"

"Begal alay, masak minta ampun,"

"Dan saya salut kepada abang ojol. Kenapa? Karena mereka selalu terdepan," celetuk warganet yang menyaksikan ada ojek online yang turut menangkap begal tersebut. (Andika Eldon/Jawa Timur)

Baca Juga:

Viral, di Negara Ini Ada Festival Membakar Gunung

#Surabaya #Aksi Penjambretan
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan