hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-1
Viral! Ilustrator Indonesia Sulap Artis Nyentrik di Grammy 2020 Jadi Pelatih Pokemon Berkarya lewat sketsa ala Ray Pratiwi. (Foto: BuzzFeed News)
hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-2
hiburan-gaya-hidup-mobile-singlepost-banner-7

AJANG penghargaan musik paling bergengsi di dunia, Grammy Awards 2020, kembali diadakan pada 26 Januari 2020. Acara ini digelar di gedung Staples Center, Amerika Serikat, dan dihadiri oleh sejumlah artis papan atas. Berusaha tampil nyentrik, mereka datang dengan beragam busana yang unik dan membutuhkan waktu yang lama untuk mempersiapkannya.

Baca juga:

Tampil Nyentrik di Grammy Awards 2020

Ya, ajang bergengsi seperti ini memang menjadi momen yang tepat untuk berpenampilan menarik. Ditambah dengan karpet merah yang menjamu para artis ketika memasuki gedung. Beberapa artis yang tampil nyentrik antara lain, seperti Billie Eilish yang bernuansa Gucci dengan warna hitam dan hijau neon, Lil Nas X dengan pakaian koboi pink yang mengenakan sabuk kulit, Billy Porter dengan topi kristalnya yang canggih, Ariana Grande dengan gaun tulle abu-abu raksasa, dan sederet artis dengan busana unik lainnya.

Ilustrator Indonesia Sulap Artis Nyentrik di Grammy 2020 Jadi Pelatih Pokemon
Billie Elish, salah satu artis dengan busana nyentriknya. (Foto: Twitter/@MarcSnetiker)

Busana dan penampilan para artis yang unik, beberapa orang mulai membandingkan para artis dan pakaian uniknya dengan pelatih Pokemon. Salah satunya adalah Ray Pratiwi, anak muda kreatif asal Indonesia.

Melansir dari laman BuzzFeed, Ray Pratiwi yang berusia 21 tahun adalah seorang ilustrator yang tinggal di Jakarta. Pratiwi memang sudah satu dekade menjadi salah satu penggemar Pokemon. Di waktu senggangya, Pratiwi sering menghabiskan waktu untuk menggambar sesuatu dalam bentuk sketsa. “Banyak desain yang tidak rumit, sehingga relatif lebih mudah untuk menggambar, tetapi juga tidak terlalu sederhana dan generik,” ujar Pratiwi kepada BuzzFeed.

Ia juga mengaku sangat menikmati menggambar sosok manusia menjadi tipe Pokemon tertentu. Di saat yang bersamaan, Pratiwi melihat peluang yang baik terkait dengan busana nyentrik para artis Grammy Awards ke-62 ini. Begitu melihat busana mereka, Pratiwi langsung mengeluarkan tablet miliknya dan membuka aplikasi Clip Studio Paint, lalu membuat sketsa.

Baca juga:

Sabet 5 Piala Grammy Awards 2020, Billie Eilish: Terima Kasih Penggemar

Ilustrator Indonesia Sulap Artis Nyentrik di Grammy 2020 Jadi Pelatih Pokemon
Bentuk mentah dari sketsa pokemon karya Ray Pratiwi. (Foto: BuzzFeed News)

“Saya mencoba mengidentifikasi apa yang membuat gaya seni Pokemon bekerja. Karena biasanya tidak terlalu jauh berbeda dari karakter Pokemon, seperti bentuk mata dan wajah,” tambahnya.

Hasilnya, karya Pratiwi pun menakjubkan dan viral. Ia menggambarkan Billie Eilish seperti sosok yang beracun seperti karakter Muk Alolan. Kemudian, Lil Nas X seperti peri dan ditemani oleh karakter Granbull. Ariana Grande digambarkan seperti sosok misterius dengan karakter Dusknoir. Dan yang terakhir, Billy Porter sebagai sosok es dengan karakter Glaceon.

Pratiwi mengaku tidak menyangka bahwa karyanya ini akan viral di Twitter. “Saya memposting di Twitter pada Rabu. Setelah itu, saya tidur siang selama dua jam. Setelah bangun, itu mencapai 9.000 retweet,” jelas Pratiwi. Hingga saat ini, karyanya tersebut sudah mencapai 77,1 ribu retweets dengan total 233,6 ribu likes. Tetap semangat berkarya, Pratiwi! (And)

Baca juga:

Daftar Lengkap Pemenang Grammy Awards 2020


hiburan-gaya-hidup-mobile-singlepost-banner-3

Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH


hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-4
hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-5