Viral! Ikan Beku Bisa Hidup Kembali Setelah Dimasukan ke Air Hangat Beredar video ikan beku yang dapat hidup kembali (Foto: Pixabay/fitatana)

BERBAGAI kejadian aneh kerap terjadi di Bumi, seperti video yang baru-baru ini menjadi viral dan tersebar di berbagai media sosial.

Video yang tengah viral itu merupakan sebuah video seekor ikan yang dibekukan dalam freezer di pasar ikan, hidup kembali usai dimasukan kedalam air hangat.


1. Ikan Dibekukan dalam suhu -2,10 derajat Celcius

Ikan telah dibekukan pada suhu yang sangat dingin (Foto: facebook pro fishing)

Video tersebut dimulai dengan ikan yang terendam dalam wadah penuh es. Kemudian diperlihatkan termometer jika suhu di dalam tong mencapai -2,10 derajat celcius. Setelah itu seorang pria tampak mengambil ikan yang terlihat sudah membeku dan ikan tersebut dimasukan kedalam bak plastik berisi air hangat. Pria yang sama tengah mengambil ikan dengan ekornya di bawah aliran air hangat, lalu ikan pun mulai bergerak. Di video itu orang-orang terdengar sangat terkejut saat menyaksikan sebuah keajaiban.

2. Dianggap sebagai tindakan yang menyiksa hewan

Video viral ini telah ditonton lebih dari 90 ribu orang (Foto: Odditycentral)

Video yang kini menjadi viral itu diketahui dari ungahan laman Facebook Pro Fishing pada hari Rabu dan telah dilihat lebih dari 90 ribu kali. Unggahan itu pun berisikan banyak sekali komentar yang mempertanyakan kebenaran dari video tersebut. Adapun yang menganggap jika sebagai tindak kekejaman pada hewan

3. Karena banyaknya pemotongan gambar, video ini dianggap hanya tipuan belaka

Banyak tak tak percaya dengan video tersebut karena adanya pemotongan rekaman (Foto: facebook Pro Fishing)

Kejadian ini memang sangat sulit dipercaya, karena video itu menunjukan seekor ikan yang telah beku dapat hidup kembali. Karena itu banyak yang menyebut jika itu hanya tipuan belaka. Karena banyaknya pemotongan rekaman pada video tersebut. Namun anehnya ikan terlihat sangat kaku sebelum dimasukan ke dalam air hangat yang akhirnya tiba-tiba bergerak kembali. (ryn)

Baca juga yuk artikel menarik yang lainnya Tips Jitu Membiasakan Diri Rutin Olahraga di Pagi Hari

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala