Viral! Hindari Virus Corona, Perempuan Ini Gunakan Kostum Jerapah Ke Rumah Sakit Seorang perempuan gunakan kostum jerapah untuk hindari penularan virus corona (Foto: odditycentral)

SEPERTI yang diketahui, belakangan ini wabah virus corona sontak menggemparkan dunia. Hal itu lantaran virus tersebut dinilai cukup berbahaya karena sudah merenggut lebih dari 1.000 nyawa.

Karena virus yang berasal dari Wuhan, Tiongkok itu dinilai berbahaya, banyak orang-orang yang mengambil langkah pencegahan untuk menghindari tertular virus itu. Bahkan dengan cara-cara yang terbilang nyeleneh.

Baca Juga:

Cegah Virus Corona, Tiongkok Lakukan Cuci Uang

Salah satunya suatu peristiwa yang baru-baru ini terjadi. Di mana seorang wanita Tiongkok diidentifikasi bernama He, menjadi viral di media sosial usai ada sesesorang yang merekan saat dirinya mengunjungi sebuah rumah sakit di Luzhou dengan cara yang tak biasa, yakni mengenakan kostum jerapah tiup raksasa.

Dalam sebuah video pendek yang diunggah oleh platform video Tiongkok, Pear Video, perempuan tersebut terlihat berjalan dengan kostum balon jerapan cokelat dengan sedikit jendela kecil dari plastik bening untuk penglihatan.

Seorang perempuan gunakan kostum jerapah untuk hindari virus corona (Foto: youtube/south china morning post)

Saat ditanya mengapa dia mengenakan kostum tersebut. He mengatakan bahwa sebagai anggota keluarga yang palnig sehat dan kuat, dia harus mengunjungi rumah sakit tempat ayahnya biasa mengobati masalah pernapasannya, sebelum wabah vorona melanda.

Baca Juga:

Cara Ampuh Cegah Virus Corona Saat Traveling

Dia meminta dokter untuk melakukan pemeriksaan virtual melalui sebuah webcam. Selain itu, alasan utama lainnya, He merasa khawatir lantaran menggunakan masker medis yang telah kadaluarsa saat keluar rumah yang tak cukup melindunginya. Hingga akhirnya dia mmeutuskan mengenakan kostum Jerapah dari balon plastik.

"Saya telah menggunakan topeng ini sementara waktu, karena tak ada masker wajah yang tersedia untuk dijual" ucap He seperti yang dilansir dari laman odditycentral.

Hingga akhirnya aksi He direkam oleh staff rumah sakit lantaran pakaiannya yang tak biasa. Setelah itu He pun langsung menjadi viral di media sosial Tiongkok. (Ryn)

Baca Juga:

Agenda Tahunan Facebook Batal Gara-Gara Virus Corona

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala