Viral, Curhat Seorang Ibu di Bogor yang Anaknya Tewas kepada Jokowi Almarhum Hilarius Christian Event Raharjo. (Facebook Maria Agnes)

MerahPutih.com - Curhatan seorang ibu di Bogor menjadi viral di dunia maya. Perempuan bernama Maria Agnes itu mengadukan nasib putranya yang meregang nyawa dalam sebuah perkelahian kepada Presiden Joko Widodo.

Pantauan Merahputih.com pada Kamis (14/9) malam, tulisan yang diposting Maria Agnes ke Facebook itu telah dibagikan oleh 17 ribu warga net.

Maria menuturkan putranya bernama Hilarius Christian Event Raharjo merupakan siswa kelas 10 di SMU Budi Mulia di jalan Kapten Muslihat, Bogor, Jawa Barat. Hila, begitu ia biasa dipanggil, berkelahi dengan seorang siswa dari SMU Mardi Yuana di jalan Sukasari, Bogor yang direkam dan disaksikan 50 orang lebih layaknya pertarungan gladiator.

Maria menceritakan detil penyiksaan Hila di Facebook. Menurutnya, Hila diadu dalam perkelahian layaknya binatang di arena sementara orang-orang yang menonton bersorak sorai.

Masih menurut Maria, saat terjatuh Hila diinjak ulu hatinya kemudian jantungnya juga. Saat berusaha bangun Hila mendapat pukulan di kepala sebanyak enam kali.

Maria menyebut hanya pelaku yang berkelahi dengan anaknya yang dihukum dikeluarkan dari sekolah sementara promotor dari SMU Budi Mulya masih bebas berkeliaran. Mereka sempat memberikan uang pemakaman sebagai bentuk tanggung jawab.

Namun, Maria tak terima. Dia ingin semua pelaku baik yang terlibat langsung maupun tak langsung ikut dihukum. Oleh karena itu, dia mengharapkan uluran bantuan Presiden Joko Widodo untuk mendapatkan keadilan.

Maria mengungkapkan, dirinya sedih karena jasad Hila terpaksa diautopsi. Hal itu, terang Maria, semata-mata untuk menemukan bukti-bukti agar semua pelaku bisa diungkap. (*)



Luhung Sapto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH