Viral Benda Warna Putih Mendekati Matahari di Langit Soloraya, Apakah Itu? Benda misterius warna putih bergerak mendekati matahari terlihat di langit Solo, Jawa Tengah, Minggu (24/5). (MP/Ismail)

MerahPutih.Com - Video viral yang menunjukkan benda warna putih di langit mendekati matahari menghebohkan warga di Soloraya di saat warga sedang Lebaran, Minggu (24/5).

Bahkan, benda misterius warna putih tersebut jumlanya lebih dari satu. Warga melihat kejadian itu sebagai fenomena langka. Warga yang merekam kejadian tersebut sempat menghitung ada empat benda yang belum teridentifikasi itu.

Baca Juga:

Rapid Test Massal di Pasar Tradisional Solo, 2 Pedagang Pasar Burung Reaktif

Informasi dihimpun merahputih.com, benda misterius warna putih itu terlihat di langit wilayah Kabupaten Klaten, Kota Solo, Kabupaten Sragen, Kabupaten Boyolali, dan Kabupaten Karanganyar.

Benda langit misterius muncul di Soloraya
Penampakan benda langit misterius muncul di Soloraya (MP/Ismail)

"Saya melihat benda misterius itu dilangit pada pukul 11.20 WIB disaat matahari sangat panas. Kalau bintang pasti tidak mungkin terjadi, karena jika bintang terlihat terang hanya pada malam hari," ujar Sulistiyo (41) warga Boyolali, Jawa Tengah.

Munculnya benda misterius di langit itu, lanjut dia, menjadi perbincangan di media sosial (medsos) hingga viral. Sekitar pukul 12.30 WIB benda tersebut tiba-tiba menghilang.

"Saya kurang tahu benda itu menghilang kemana. Kalau dilihat jumlah benda misterius itu ada empat," kata dia.

Senada diungkapkan warga Manahan, Solo, Jawa Tengah, Alim Kusumo (34). Menurut dia, hasil perhitungannya jumlah benda misterius dilangit tersebut ada tujuh buah. Bentuknya seperti huruf Y.

Baca Juga:

Update COVID-19 Minggu (24/5): Jumlah Pasien Positif Bertambah 526 Orang

"Benda misterius itu ergerak ke arah selatan dan sebagian benda tersebut bergerak ke barat. Saya menduga benda itu adalah balon udara yang diterbangkan warga Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur sebagai tradisi menyambut Idul Fitri," pungkasnya.(*)

Berita ini ditulis berdasarkan laporan Ismail, reporter dan kontributor merahputih.com untuk wilayah Jawa Tengah.

Baca Juga:

Jokowi Akui Lebaran 2020 Terasa Berat Lantaran Ada Pandemi Corona



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH