Vina Panduwinata Akan Bawa Sentuhan Kekinian di The 90's Festival Vina Panduwinata akan berikan suguhan spesial di The 90's Festival 2019 (Foto: MP/Albi)

PENYANYI senior Vina Panduwinata menjadi salah satu penampil paling ditunggu di gelaran musik akbar The 90's Festival.

Pada festival musik yang akan diselenggarakan pada tanggal 23-24 November 2019 di Gambir Expo Kemayoran itu, nantinya penyanyi senior ini akan membawakan beberapa hit miliknya yang sangat populer.

Baca Juga:

MLTR, Vertical Horizon, Hingga Aqua Siap Ramaikan The 90’s Festival Edisi Ke-5

Dalam penampilannya di The 90's Festival nanti, Vina berjanji akan memberikan penampilan teristimewanya. Dia memberikan sentuhan aransemen musik baru yang lebih kekinian.

Nantinya, Vina Panduwinata tak tampil seorang diri, melainkan berkolaborasi dengan grup Close Friend yang salah satunya personelnya ialah Ikmal Tobing.

"Lagunya nanti lagu mama Ina yang lama, tapi dibikin konsep berbeda dengan aransemen baru, agar bisa merangkul anak-anak muda," ucap Vina Panduwinata saat ditemui merahputih.com di konfrensi pers The 90's Festival, Jakarta, Rabu (6/11).

Vina akan berkolaborasi dengan grup close friends, salah satunya Ikmal Tobing (Foto: Mp/Albi)

Konsep dan aransemen baru dari penampilan Vina Panduwinata mungkin membuat kekhawatiran para penikmat musik. Akankah tetap kece seperti biasanya? Atau justru sebaliknya? Terkait hal itu, Vina menjamin jika aransemen barunya nanti akan disukai oleh berbagai kalangan.

"Dua tahun lalu, awal mulanya kita mencoba mengubah aransemen. Mama Ina melihat bahwa fans Mama Ina yang seumuran oom kalian juga suka. Mereka pun tetap ikut menyanyi dan sing along," tutur Vina.

Lebih lanjut penyanyi kelahiran Bogor 6 Agustus 1959 itu menambahkan, "Bahkan mereka (fans Mama Ina yang seumuran) kaget dengan aransemen baru itu. Tapi disitu kita harus garis bawahi bahwa setiap musik enggak ada urusan dengan umur yah. Mereka (fans seumuran Vina) pun sangat menikmati dan ikut berdansa serta bernyanyi bersama."

Baca Juga:

Armand Maulana Garap Lagu Lawas Legendaris

Ikmal Tobing mengaku bangga bisa kolaborasi dengan Vina Panduwinata dan tampil di The 90's Festival (Foto: MP/Albi)

Terkait kolaborasi tersebut, Ikmal Tobing merasa bangga. Meski awalnya sempat ragu-ragu dalam mengaransemen ulang lagu-lagu dari Vina Panduwinata.

"Gue sih bener-bener merasa bangga dan terhormat juga bisa berkolaborasi dan meramaikan 90's festival ini. Awalnya ngerombak lagu Mama Ina (Vina Panduwinata) sempet mikir, 'wah berat yah', soalnya kayaknya udah pakem banget aransemennya," jelas Ikmal.

Namun, Ikmal dan kawan-kawannya di grup Close Friends tak lantas menyerah. Melainkan menjadikan hal tersebut sebagai tantangan tersendiri.

"Meski berat banget yah ngerombak lagu yang udah pakem banget aransemennya, tapi ini tantangan buat gue untuk menjadikan musiknya lebih kekinian dan lebih catchy dengan konsel milenial elektronik pop," jelas Ikmal. (Ryn)

Baca Juga:

Disclosure dan 13 DJ Ternama Lainnya Masuk dalam Lineup DWP 2019 Fase Kedua

Kredit : raden_yusuf


Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH